Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadgetciti dan APDI Gelar Lomba Foto Drone "Jelajah Indahnya Indonesiaku"

Kompas.com - 09/04/2015, 11:27 WIB

 


Lekuk Indah keanekaragaman panorama Indonesia akan tampak begitu memikat saat kita melihatnya melalui sebuah hasil karya fotografi udara. Hal ini dapat dilihat dari hasil karya fotografi udara yang dikirim oleh peserta yang mengikuti Aerial Visual Drone Challenge 2015 dengan tema "Jelajah Indahnya Indonesiaku" ke website www.gadgetciti.co.id.

Fotografi udara dengan media drone di Indonesia saat ini memang mengalami perkembangan yang begitu pesat. Hal inilah yang melatarbelakangi Gadgetciti dan APDI (Assosiasi Pilot Drone Indonesia) menggelar Aerial Visual Drone Challenge (AVDC) 2015.

Gadgetciti adalah distributor resmi dari beberapa produk drone berteknologi tinggi yang beredar di Indonesia, salah satunya produk Parrot Bebob Ar Drone. Sementara APDI merupakan lembaga sertifikasi dan wadah berkumpulnya para pengguna drone di Indonesia. 

"Pada AVDC 2015 kali ini kita mengangkat tema Jelajah Indahnya Indonesiaku. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami dan teman-teman APDI terhadap perkembangan komunitas drone dan pengembangan pariwisata Indonesia," ujar Rika Peng selaku Head Marketing dan Communications dalam siaran persnya.

Menurut Rika Peng, banyak potensi pariwisata di Indonesia ini yang tidak terekspose dengan baik dan bahkan jadi terkesan tersembunyi. Hal ini jualah yang membuat Gadgetciti dan APDI terpacu untuk segera menggelar kompetisi fotografi udara tingkat nasional ini agar bisa membantu mengekspose potensi pariwisata Indonesia.

"AVDC 2015 ini merupakan sebuah event kompetisi fotografi tingkat nasional dengan mengusung konsep Sky View. Maka dari itu syarat utama untuk ikut serta ya harus memiliki drone dari berbagai jenis dan merek apapun dan yang pasti hasil karya yang diangkat harus terkait keindahan pariwisata di kota masing-masing peserta, baik wisata budaya, sosial, keindahan alam, dan keanekaragaman lain," ujar Ahmad Nujhan, event and promotion supervisor dari GadgetCiti.

Gadgetciti Poster lomba foto drone.

Gadgetciti dan APDI menyediakan hadiah bagi 20 nominator dengan foto terbaik akan mendapatkan Golden Ticket menuju Taman Wisata Laut Mandeh yang telah disiapkan oleh Gadgetciti dan APDI. Sebagai grand prize untuk pemenang yang berkompentisi di Taman Wisata Laut Mandeh pihak Gadgetciti juga telah menyiapkan DJI Phantom Vision+, Parrot Bebob Ar Drone, dan Parrot Ar Drone 2.0 elite Edition.

Event ini juga sebagai bentuk persembahan Gadgetciti atas antusiasme masyarakat terhadap penjualan produk drone.

"Pada awalnya kita sebagai distributor resmi yang menjual drone cukup terkejut juga dengan antusias warga Indonesia, kadang kita sampai kewalahan menghadapi permintaan pelanggan karena stock kita yang belum cukup memenuhi demand masyarakat yang sangat antusias," lanjut Rika Peng.

Acara yang sudah diselenggarakan mulai 20 Maret 2015 kemarin akan berakhir pada tanggal 2 Mei 2015 dan diharapkan menarik para pemilik drone di Indonesia untuk berkreasi sekreatif mungkin memanfaatkan drone mereka untuk dapat mengeksplore keindahan Indonesia agar lebih dikenal lagi oleh masyarakatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com