Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Heritage City Tour" Kota Denpasar Sedot Minat Wisman

Kompas.com - 10/04/2015, 10:42 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Program "Heritage City Tour" di Kota Denpasar mampu menyedot minat wisatawan asing yang mengunjungi Ibu Kota Provinsi Bali itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan, di Denpasar, Rabu (8/4/2015), menyebutkan sedikitnya 240 wisatawan asing mengisi liburannya dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Denpasar.

"Mereka adalah wisatawan yang rata-rata berlibur dengan menumpang kapal pesiar. Ini merupakan awal yang baik bagi perkembangan 'heritage city tour' di kota kami," ujarnya.

Menurut Gunawan, sekitar 1.300 wisatawan dari Australia dan Amerika Serikat menumpang kapal pesiar singgah di Bali, sebanyak 240 orang di antaranya mengunjungi Kota Denpasar.

Mereka mengunjungi Museum Bali dan Pura Jagatnatha dengan mengabadikan beberapa gambar dan mendapatkan penjelasan tentang filosofi kebudayaan Bali.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Kompetisi Dokar kreatif dalam rangka HUT Kota Denpasar ke-227 di Depan Museum Bali
Namun mereka hanya memiliki waktu 30 menit sebelum kembali ke kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Benoa untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai tempat.

Gunawan lebih lanjut mengatakan dari sembilan sembilan wisata sejarah yang ada di Kota Denpasar, tiga di antaranya paling ramai dikunjungi wisatawan, yakni Pasar Badung, Pasar Kumbasari, Museum Bali, dan Pura Jagatnatha.

"Paket wisata kota telah dikemas sedemikian rupa untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke obyek-obyek wisata budaya yang sudah disediakan. Sekaligus untuk membuka peluang ekonomi masyarakat," kata Gunawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com