Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keren, Kyoto Punya Taksi Ramah Turis

Kompas.com - 08/03/2016, 01:00 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

KOMPAS.com - Taksi yang dikhususkan untuk wisatawan asing kini telah hadir di Kyoto, Jepang. Uji coba taksi khusus untuk turis asing ini diujicobakan selama setahun sejak awal Maret 2016.

Hal ini akan menjadi pertama ada di Jepang. Taksi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bagi turis yang tengah berkunjung ke Kyoto. Taksi ramah turis (Foreign Friendly Taxi) tersebut menerima kartu kredit dan memiliki ruang yang cukup untuk dua koper besar.

Seperti dikutip dari Japantimes, hal terpenting lainnya adalah supir taksi mampu berkomunikasi dalam berbagai bahasa seperti Inggris atau China.


Turis yang ingin mencari taksi ini dapat menemukannya di depan Stasiun JR Kyoto di Shimogyo. Sebanyak 69 taksi dan 87 supir dari 23 operator taksi akan mengoperasikan layanan taksi ramah turis itu.

Menurut pejabat kota, beberapa sopir taksi biasanya cenderung untuk menolak mengambil wisatawan asing karena kesulitan dalam berkomunikasi. Sehingga dengan proyek baru ini diharapkan dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Mireia Daroca (30), seorang guru bahasa dari Spanyol yang tinggal di kota itu, menuturkan bahwa supir taksi sering kali memintanya menuliskan destinasi yang ingin dituju dalam bahasa Jepang. Ia berharap dengan layanan ini, hal tersebut tak diperlukan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com