Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sembilan Maskapai Bakal Beroperasi di Terminal 4 Bandara Changi

Hal itu diungkapkan oleh General Manager Terminal 4 Programme Management Office Bandara Changi, Singapura, Neo Su Yin.

"Ada sembilan maskapai yang beroperasi di Terminal 4. Sebelumnya maskapai-maskapai itu berasal dari Terminal 1, 2 dab beberapa dari Terminal 3. Apa yang terjadi? Kami ingin menambah kapasitas Bandara Changi. Oleh karena itu kami membangun Terminal 4," kata Su Yin seusai Media Preview Terminal 4 Bandara Changi, Singapura, Selasa (25/7/2017).

(BACA: Terminal 4 Bandara Changi Singapura Beroperasi Akhir 2017)

Adapun sembilan maskapai tersebut adalah Korean Air, Spring Air, Vietnam Airlines, Cebu Pasific, Cathay Pacific, dan Asia Group (4 maskapai). Maskapai-maskapai tersebut disebut bakal melayani 800 penerbangan setiap minggu ke 20 tujuan regional.

"Kami pastikan (Terminal 4 beroperasi) sebelum akhir tahun 2017. Kami saat ini sedang menguji coba operasional Terminal 4 ke beberapa maskapai," kata Su Yin.

(BACA: 7 Tempat Terbaik untuk Makan Laksa di Singapura)

Menurut Su Yin, pihaknya telah menguji coba operasional bandara dengan penerbangan AirAsia, Spring Air, dan Korean Air. Su Yin harus memastikan pihak staf maskapai dan penumpang merasa nyaman dan terbiasa pada operasional baru di Terminal 4.

"Kami mengenalkan proses di Terminal 4. Kami memastikan penumpang dan staf mengerti dengan proses di sini. Khususnya staf karena yang paling berhubungan dengan bandara sehingga sudah nyaman semua," katanya.

Terminal 4 akan menjadi terminal pertama di Bandara Changi yang menawarkan Fast and Seamless Travel (FAST) dari awal penumpang tiba di bandara hingga akhir bagi penumpang yang akan bepergian.

Terminal 4 Bandara Changi, Singapura bakal menambah kapasitas sebanyak 16 juta penumpang per tahun. Dengan tambahan tersebut, kapasitas total penanganan Bandara Changi menjadi 82 juta penumpang per tahun.

https://travel.kompas.com/read/2017/07/27/081000027/sembilan-maskapai-bakal-beroperasi-di-terminal-4-bandara-changi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke