Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aneka Festival Seru Akhir Tahun di Taiwan

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlibur akhir tahun di Taiwan nampaknya menjadi salah satu agenda menarik. Negeri yang berada di Samudera Pasifik bagian barat ini memiliki berbagai acara menarik di akhir tahun.

Deputy Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office, Cindy Chen, mengatakan bahwa Taiwan terutama Taipei punya agenda menarik setiap bulan.

"Setiap bulannya kita ada hal menarik yang bisa jadi aktivitas atau atraksi wisata unggulan, Anda harus mencobanya," ujar Cindy Chen selepas membuka acara Taiwan Travel Fair pada KompasTravel, Jumat (13/10/2017).

BACA: Akhir Pekan Ini, Saatnya Berburu Tiket Murah di Taiwan Travel Fair

Berikut agenda dan ragam acara di Taiwan menjelang akhir tahun.

Juli

Bulan ini saatnya memuaskan hasrat kuliner Anda, karena berbagai kuliner unik akan keluar di Festival Kuliner Taiwan. Festival ini diselenggarakan di Kota Taipei pada 21-24 Juli.

Festival kesenian dan permainan anak Yilan diselenggarakan Kabupaten Yilan, sepanjang Juli - awal Agustus.

Agustus

Bulan ini banyak sekali acara seru, salah satunya perayaan bulan hantu Toucheng di Kabupaten Yilan. Festival ini seperti Halloween-nya Taiwan yang dilakukan sepanjang bulan Agustus pertengaham sampai awal September.

Lalu ada Pameran Animasi Internasional di Kabupaten Taoyuwan. Selain itu juga ada perayaan musim bunga lili di Hualien yang berlangsung sampai awal September.

September

Saatnya ikut coba berenang di salah satu danau indah di Taiwan, yaitu Danau Sun Moon. Di sana ada festival renang menyebrangi danau tersebut.

Oktober

Bulan ini ada Festival Seni Ukir Kayu Internasional Sanyi di Kabupaten Mioli. Di sana Anda bisa melihat aneka pahatan dan kreasi dari kayu yang menjadi ciri khas warga setempat. Lalu ada Festival Wayang Internasional di Yunlin dan Festival Kesenian Internasional Taipei. 

Selain itu agenda yang tak kalah unik adalah Asmara Kenangan di Gunung Alishan, yaitu semacam festival pernikahan di bawah pohon suci daerah Alishan.

November

Saatnya wisatawan ikut bersepeda di Festival Sepeda Taiwan. Lalu ada Marathon Taroko Corge, dan Festival Lautan Bunga Xinche di Kota Taichung.

Satu agenda yang wajib Anda kunjungi ialah Festival Binual Kupu-kupu, yang diselenggaran mulai 5 November - 25 Maret. Ini merupakan salah satu acara khas, di mana kerajaan kupu-kupu di Taiwan bermigrasi setiap tahunnya.

Desember

Akhir tahun di Taiwan diramaikan oleh acara Taipei Marathon dan Festival Musik Internasional Chiayi.

https://travel.kompas.com/read/2017/10/16/070400127/aneka-festival-seru-akhir-tahun-di-taiwan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke