Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bakmi Pedas dan Halal di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga Jakarta bisa memesan bakmi halal dengan tingkat kepedasan berbeda. Beberapa hari lalu, KompasTravel sempat mencicipi bakmi yang dilengkapi lima level kepedasan di Tirta Lie Festival 2 yang digelar di Mall of Indonesia.

Kedai bakmi tersebut bernama Mee Macau Pedas. Diberi nama seperti itu karena bumbu dan resepnya memang berasal dari Macau.

Pemilik Mee Macau Pedas, Sute Darmawijaya, mengatakan bakmi dari kedainya menawarkan banyak pilihan. Namun, hidangan yang paling banyak dipilih orang adalah original super spicy dan mie ayam sambal matah. 

“Terus terang kita di bisnis mie masih baru. Biasanya kan mie terdiri dari mie ayam, tapi kita mau cari sesuatu yang beda dengan konsep kekinian,” kata Sute saat ditemui KompasTravel, Jumat (8/12/2017).

Bakmi disajikan dengan sambal dan topping berbeda. Hidangan original super spicy misalnya, dicampurkan dengan sambal yang resepnya juga berasal dari Macau. Level pedasnya bisa dipilih mulai dari satu hingga lima.

KompasTravel pun sempat mencicipi bakmi original super spicy level tiga. Setelah mie diaduk, mie pun siap disantap. Benar saja, mie yang disajikan kental dengan rasa pedas yang nendang.

Selain rasa pedas, ada campuran rasa gurih saat mie menempel di lidah dan kemudian dikunyah. Bakmi diberi topping seperti potongan bakso sapi dan kulit ayam.

Sementara itu, untuk packaging, Sute mengatakan membuatnya dengan konsep take away.

“Packaging kita konsepnya take away, jadi orang-orang bisa beli dan makan di mana saja. Kita pingin bikin beda aja,” kata dia.

Harga yang dipatok berkisar Rp 20.000 hingga Rp 28.000 per porsi. Jika ingin mencicipinya, datanglah langsung ke kedai Mee Macau di Ruko Artha Gading Niaga, Blok G No.27, Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/11/202700527/bakmi-pedas-dan-halal-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke