Salin Artikel

Malam Tahun Baru, Pengunjung Kota Tua Jakarta Mencapai 100.000 Orang

Alhasil pengunjung pun berdatangan ke Kota Tua terutama ke kawasan Museum Fatahillah.

Staf Pelayanan Informasi Pengelolaan Kota Tua, Budi Mulyana mengatakan sejak Minggu (31/12/2017) pagi banyak pengunjung yang berdatangan.

“Kita kan di sini nggak ada pembelian tiket jadi mencoba penghitungan dari lima pintu masuk dan keluar di kawasan Museum Fatahillah menggunakan checker. Sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB ada sekitar 50.691 pengunjung,” kata Budi saat ditemui di kawasan Museum Fatahillah Kota Tua, Jakarta, Minggu.

Lalu, Budi pun mengitung kembali, dari pukul 14.00 WIB hingga sekitar pukul 19.00 WIB ada sekitar 49.516 pengunjung.

Jika ditotalkan maka di hari terakhir di tahun 2017 ini, ada sekitar 100.207 pengunjung yang datang ke sana. Budi mengatakan jumlah ini masih bisa bertambah hingga waktu pergantian tahun.

Sementara itu, pantauan KompasTravel hingga pukul 20.00 WIB, pengunjung terus berdatangan. Beberapa di antaranya sibuk berfoto bersama teman atau pun keluarga mengabadikan momen malam tahun baru. Ada pula yang becengkrama sambil duduk-duduk di pelataran Museum Fatahillah hingga menikmati kuliner yang ada di sekitar Kota Tua Jakarta.

********************

Mau merasakan liburan seru ke pulau cantik yang kaya budaya, keindahan bahari dan alam pegunungan selama 4 hari 3 malam? Ikuti photo competition "Unforgettable Journey". Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, dan beragam aktivitas seru. Tak lupa, menangkan hadiah smartphone OPPO F5! Klik link ini.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/31/214600827/malam-tahun-baru-pengunjung-kota-tua-jakarta-mencapai-100.000-orang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.