Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat! Jasa Stroller Bayi di Candi Borobudur Rp 50.000 Sekali Sewa

Sebelum Anda melalui loket pintu masuk, di sisi parkir A, akan terlihat jejeran stroller yang terparkir. Belasan stroller ini bukan untuk dijual, melainkan disewakan atau rental bagi para wisatawan yang membawa anak kecil.

Medi (43) salah satu penjaga penyewaan stroller mengatakan wisatawan bisa bebas menggunakan stroller tersebut di area Taman Wisata Candi Borobudur, hanya dengan satu kali sewa.

"(Sewanya) Rp 50.000 secapeknya, muter-muter candi, yang penting pulangnya nanti kesini lagi," tuturnya pada KompasTravel saat mengunjungi Candi Borobudur bersama Yogyakarta Marriott Hotel, Sabtu (10/3/2018).

Sejak pukul 07.00 ia menyewakan enam stroller dengan berbagai ukuran. Postur anak akan   menentukan penggunaan ukuran stroller yang berbeda-beda.

"Nanti titip KTP aja untuk jaminan, bisa minta nomor telpon biar kalau lupa tempat kembalikannya," pungkasnya.

Namun, di setiap stroller sudah terdapat kartu bertuliskan nomer telpon bantuan, lengkap dengan patokan lokasi penyewaannya.

Widia, wisatawan asal Lembang yang membawa anak dua tahun coba menyewa stroller tersebut. Menurutnya amat sangat membantu, terutama saat kondisi ramai wisatawan dan panas terik.

"Membantu banget, ada tutupan atasnya jadi kalau panas bisa ditutup, anaknya ga kepanasan. Kita juga jadi gaa berat gendong-gendong pas rame gini," ujarnya yang datang bersama suami dan dua anaknya.

Menurutnya, soal harga sudah cocok, karena ia bisa bebas memakainya ke tempat makan dan yang lain asalkan masih di area Candi Borobudur.

Bagi yang ingin menyewa, lokasinya persis berada di sisi parkir A, menuju loket utama. Jangan lupa siapkan KTP atau SIM untuk jaminan peminjamannya.

https://travel.kompas.com/read/2018/03/11/210217427/catat-jasa-stroller-bayi-di-candi-borobudur-rp-50000-sekali-sewa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke