Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

April 2018, Genting Dream Cruise Berlabuh di Jakarta dan Surabaya

Genting Dream merupakan salah satu kapal pesiar yang dioperasikan oleh Dream Cruises, salah satu anak perusahaan operator kapal pesiar Genting Cruise Line.

Senior Vice President International Sales Genting Cruise Lines, Michael Goh, menyatakan Indonesia meruapakan salah satu pasar besar bagi penyedia layanan kapal pesiar. Karena itu pihaknya memutuskan Genting Dream bersandar di dua kota besar tersebut.

"Respons (pasar) Indonesia terhadap Genting Dream luar biasa. Di perayaan Tahun Baru dan Natal jumlahnya lebih banyak lagi," ujar Goh saat ditemui di atas Kapal World Dream yang berlayar di perairan Hongkong, Sabtu (10/3/2018).

Hal senada disampaikan oleh Presiden Dream Cruises, Thatcher Brown. Ia mengatakan masyarakat Indonesia sangat antusias saat ditawari untuk berwisata. Ia menambahkan, begitu mendapat penawaran paket wisata, biasanya masyarakat Indonesia langsung memutuskan untuk pergi.

"Waktu mereka memutuskan untuk pergi sangat cepat. Seolah baru ditawarkan dan mereka langsung menjawab, 'Oke, saya pergi'," kata Brown.

Kehadiran Genting Dream di Jakarta merupakan bagian dari special cruise karena bukan rute reguler yang meliputi Singapura-Surabaya-Celukan Bawang (Bali Utara)-Singapura.

Sementara itu, Sales Manager Genting Cruise Line Indonesia Hari Susanto mengatakan, respons wisatawan Indonesia sangat positif dengan merapatnya Genting Dream ke Jakarta dan Surabaya.

Hal itu mempermudah wisatawan Indonesia yang hendak menjajal pengalaman berpesiar dengan Genting Dream namun tak perlu pergi ke Singapura terlebih dahulu.

"Supaya penumpang Indonesia pun enggak perlu ke luar negeri. Beli flight tiket lagi. Mereka bisa coba kapalnya dari Indonesia," papar Hari.

"Rata-rata (mereka ambil) 3 hari 2 malam. Sama (ada juga) 4 hari 3 malam. Tapi paling banyak 3 hari 2 malam," tambah Hari.

https://travel.kompas.com/read/2018/03/13/172100927/april-2018-genting-dream-cruise-berlabuh-di-jakarta-dan-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke