Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beragam Agenda Musim Panas nan Seru di Eropa

Mulai bulan Maret ini berbagai daratan Eropa akan memasuki musim semi, yang disebut-sebut sebagai waktu terbaik mengunjungi Eropa. Musim semi ditandai dengan udara sejuk dan bunga-bunga bermekaran, berlangsung mulai bulan Maret-Juni.

Salah satu yang atraksi terbaik yang bisa Anda coba ialah melihat ladang tulip di Belanda. Taman Bunga Tulip Keukenhof di Lisse, Belanda, bisa jadi rekomendasi tujuan Anda di bulan ini saat ke Eropa. Taman seluas 32 hektar ini menyimpan 7 juta jenis bunga.

Musim panas di Eropa seringkali tidak bisa diprediksi, biasanya dimulai pada Juli sampai akhir Agustus. Saat musim inilah Eropa terutama wiayah Mediterania jadi incaran banyak wisatawan dunia. Selain karena cuacanya yang mendukung, banyak ragam acara seru saat musim panas.

Beberapa kegiatan yang menarik ialah tur pembukaan musim panas di Buckingham Palace dan turnamen Wimbledon Chamionships di London.

Dikutip dari situs resminya, tur pembukaan musim panas di Buckingham Palace tahun ini berlangsung mulai 21 Juli sampai 30 September 2018. Sedangkan turnamen Wimbledon Chamionships di London akan berlangsung 2 -15 Juli 2018.

Selain itu, untuk pecinta olahraga, ada Tour de France di Paris yang berlangsung mulai 7 hingga 29 Juli 2018, dengan total 21 etape mengelilingi Paris.

Pantai-pantai di Barcelona juga dinilai cukup indah untuk dikunjungi musim panas ini. Lalu ada Oktoberfest di Frankfurt atau Munich yang berlangsung pada 22 September hingga 7 Oktober 2018. Festival ala Bavarian ini mendatangkan enam juta wisatawan tiap tahunnya.

Bagi pecinta kuliner jangan lewatkan hidangan al fresco di dekat Pantheon, Roma, Italia. Penggemar festival musik dapat berkunjung ke New York dimana Kota "Big Apple" menawarkan festival Coachella versi New York, yaitu Festival Panorama, pada 27-29 Juli 2018.

https://travel.kompas.com/read/2018/03/18/120800327/beragam-agenda-musim-panas-nan-seru-di-eropa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke