Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Khao Yai, Lembang-nya Thailand

Terlalu jauh? Kalau begitu, Khao Yai bisa jadi pilihan. Wilayah perbukitan ini berjarak sekitar 220 Km dari Bangkok, dengan waktu tempuh sekitar tiga jam naik kendaraan roda empat. Seperti Bandung, tepatnya Lembang, bagi warga Jakarta.

Khao Yai memiliki suhu yang cenderung lebih sejuk dibanding Bangkok. Tempat wisatanya pun beragam, mulai dari desa ala Italia sampai perkebunan anggur.

Hal terpenting, Anda bisa menyambangi Khao Yai dengan One Day Tour dari Bangkok. Anda bisa membeli paket One Day Tour ke Khao Yai lewat aplikasi KLOOK.

Primo Piazza

Desa ala Tuscany ini merupakan obyek wisata wajib di Khao Yai. Seluruh bangunan didesain ala pedesaan Tuscany, dengan banyak ornamen pohon dan bunga serta arsitektur bangunan yang khas.

Selain berfoto ria, di Primo Piazza wisatawan bisa menikmati camilan seperti kopi, pastry, dan gelato. Di sini terdapat peternakan alpaca, hewan lucu nan menggemaskan asal Amerika Selatan.

Palio Village

Sama seperti Primo Piazza, Palio Village juga merupakan desa ala Italia. Namun, tempat ini menjadi lokasi belanja dan berburu oleh-oleh.

PB Valley Winery

Wilayah Khao Yai juga terkenal sebagai penghasil wine di Thailand. Ada beberapa perkebunan anggur yang bisa Anda datangi, salah satu yang terbesar adalah PB Valley Winery. 

Midwinter Green 

Tak sedikit warga lokal yang menyambangi Khao Yai hanya untuk makan malam di Midwinter Green. Restoran bergaya kastil Eropa ini memang sangat besar, mewah, dengan pencahayaan temaram dan lanskap hijau sejauh mata memandang.

https://travel.kompas.com/read/2018/10/27/090400027/khao-yai-lembang-nya-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke