Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Panjang, Seluruh Hotel di Aceh Tengah Penuh Wisatawan

Salah seorang karyawan Hotel Arafah, Aceh Tengah, Muhammad, Minggu (23/12/2018) menyebutkan hotel itu bahkan tiga hari ke depan masih penuh oleh sejumlah wisatawan yang menghabiskan hari libur di Dataran Tinggi Gayo itu.

“Kalau hotel setahu saya sudah penuh semua. Tadi siang, masih ada kamar eksekutif, tarifnya Rp 850.000 per malam. Itu pun sisa dua kamar lagi, malam ini semua sudah full,” katanya.

Dia menyebutkan, informasi dari hotel lainnya juga sama. Sehingga, wisatawan memilih opsi menginap di sejumlah wisma. Menurut hasil kunjungan Kompas.com ke sejumlah hotel, mayoritas hotel dipesan hingga 26 Desember 2018.

Hal yang sama disebutkan seorang wisatawan lokal dari Kota Lhokseumawe, Aceh, Jafaruddin Yusuf.

Dia menyebutkan kesulitan mendapat penginapan. “Saya setelah berkali-kali mencari hotel, ke mana-mana, baru ketemu satu kamar. Itu pun kamar terakhir, hingga saya tak punya pilihan,” katanya.

Dia menyebutkan, tingkat kunjungan wisatawan yang kian meningkat dari waktu ke waktu di Kabupaten Aceh Tengah seharusnya dijadikan potensi ekonomi oleh pemerintah daerah itu.

Saat ini, destinasi Danau Laut Tawar dan Pantan Terong masih menjadi primadona kawasan wisata yang wajib di kunjungi di daerah itu. Umumnya pengunjung datang dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

“Ke depan, hotel dan penginapan yang bagus dan murah tentu saja patut ditambah di Aceh Tengah,” kata Jafaruddin.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/25/120300927/libur-panjang-seluruh-hotel-di-aceh-tengah-penuh-wisatawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke