Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapal Belanda Jadi Daya Tarik Wisata Bawah Air Pulau Cubadak

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, ada satu hal yang belakangan ini membuat wisatawan kian tertarik mengunjungi Mandeh.

"Banyak ikan warna-warni. Ada orang Italia main ke Pulau Cubadak. Di situ orang bisa menyelam, ikannya bagus sekali. Di situ juga ada kapal zaman Belanda tenggelam. Tempat itu sekarang jadi wisata nyelam," ujar Hendra saat ditemui di gedung Kementerian Pariwisata, Senin (14/1/2019).

Adapun Pulau Cubadak terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pulau Cubadak terletak di Kawasan Wisata Mandeh yang jaraknya sekitar 40 kilometer di sebelah selatan Padang.

Menurut Hendra, saat ini pihaknya terus mempromosikan Pulau Cubadak dan titik-titik wisata Teluk Mandeh lainnya yang menjadi salah satu destinasi unggulan Sumatera Barat.

Akses menuju pulau itu pun kini kian mudah. Saat ini ada sekitar 400 kapal nelayan yang siap sedia mengantarkan para wisatawan menyusuri keindahan Mandeh.

Wisatawan dapat menuju Dermaga Carocok untuk melanjutkan perjalanan mengelilingi Mandeh. Menurutnya, pembangunan dermaga akan terus dilakukan demi kenyamanan wisatawan.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, keindahan Mandeh tak dapat diragukan lagi.

"Bahkan menurut Bapak Presiden Mandeh ini adalah 'Raja Ampat-nya Sumatera Barat'. Jadi sangat indah," ujarnya.

 Menpar berharap semakin banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi kawasan wisata ini.

https://travel.kompas.com/read/2019/01/15/091500427/kapal-belanda-jadi-daya-tarik-wisata-bawah-air-pulau-cubadak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke