Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Jenis Pizza Pertama yang Dijual Pizza Hut di Indonesia

Beragam hidangan pizza juga telah silih berganti hadir. Yang terbaru, Pizza Hut menghadirkan jenis Black Pizza untuk para penikmat pizza di Indonesia.

Sudah 35 tahun, lalu apa jenis pizza yang pertama kali hadir di Indonesia? General Manager Pizza Hut Indonesia, Jeo Sasanto mengatakan pizza yang pertama kali disajikan untuk orang Indonesia adalah Pan Pizza dan Thin Pizza.

"Pizza pertama itu pan pizza. Itu pizza yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Setelah itu ada, Stuffed Crust, Thin Pizza. Jadi setiap basic pizza yang pertama kali jual itu Pan Pizza. Di awal kami jual dua tipe yaitu Pan Pizza dan Thin Pizza," jelas Jeo dalam acara Media Gathering Pizza Hut 35 Tahun Berbagi Bahagia Bersama Indonesia di Jakarta, Rabu lalu.

Menurutnya, pizza-pizza di awal masuk ke Indonesia mengadopsi Pizza Hut dari negara asalnya yakni, Amerika Serikat. Seiring berjalannya waktu, jenis Thin Crust Pizza dihilangkan lantaran mirip dengan jenis pizza terbaru dari Pizza Hut, yakni Stuffed Crust.

"Thin Crust itu kita hapus sekitar 20 tahunan, sekitar tahun 1990-an," tambahnya.

Jeo menyebut Pan Pizza hingga kini tetap dijual kepada masyarakat Indonesia. Pan Pizza sendiri merupakan pizza original yang tebal dengan pinggiran berupa roti yang tebal tanpa ada isi di dalamnya.

Selain menu pizza, Pizza Hut juga menyajikan beragam menu spesial ala carte seperti pasta, nasi, fresh salad, hidangan pembuka dan penutup, dan aneka minuman.

"Kami banyak local adjustment itu produk non pizza, misal nasi, pasta, salad, jadi banyak yang berbeda. Kalo pizza itu hanya main di varian toppingnya," tambahnya.

Jeo menambahkan hingga sekarang, Pizza Hut Indonesia tetap mengadopsi standar Pizza Hut seperti penggunaan keju, dow, dan lainnya. Pizza Hut Indonesia juga mengembangkan produk-produk non pizza.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/28/160700127/ini-jenis-pizza-pertama-yang-dijual-pizza-hut-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke