Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan saat Berlibur ke Singapura

Jika dalam waktu ada rencana untuk berlibur ke Singapura, maka satu hal pertama yang harus dilakukan adalah menyusun itinerary perjalanan.

Berikut ini adalah 5 aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat berlibur ke Singapura:

1. Mampir ke Gardens by The Bay

Gardens by The Bay bisa dibilang merupakan salah satu landmark Singapura yang paling dikenal. Ada di sini seolah berada di planet lain dengan rumah-rumah alien yang futuristik.

Malam hari menjadi waktu terbaik untuk berkunjung ke Gardens by The Bay. Pengunjung bisa masuk kawasan taman ini secara gratis. Jam buka taman adalah sejak pukul 05.00 hingga 02.00 pagi waktu setempat.

2. Kembali ke masa lalu Singapura di Pulau Ubin

Jika Singapura dipenuhi oleh bangunan dan fasilitas yang futuristik, maka ada satu tempat untuk bisa melarikan dari dari segala kemajuan itu, yakni Pulau Ubin. Tidak ada gedung pencakar langit dan mobil di pulau kecil  sebelah timur laut Singapura ini.

Bersepeda di Pulau Ubin menjadi aktivitas terbaik untuk dilakukan. Terdapat tempat sewa sepeda bagi pengunjung. Menuju Pulau Ubin pun midah, cukup naik feri dari Terminal Feri Cahngi Point.

3. Mengenal aneka satwa di Kebun Binatang Singapura

Membentang seluas hampir 70 hektar, Kebun Binatang Singapura merupakan rumah dari lebih dari 300 spesies hewan.

Ada banyak fasilitas transportasi bagi pengunjung untuk berkeliling kebun binatang. Pengunjung bisa naik trem dan perahu. Ada pula fasilitas Night Safari untuk melihat keunikan dan aktivitas satwa di malam hari.

4. Menikmati atraksi cahaya yang spektakuler

Pertunjukan cahaya yang memukau merupakan salah satu andalan Singapura. Pertunjukan ini selalu dinanti oleh banyak orang, termasuk wisatawan asing dan domestik.

5. Menikmati sajian kuliner lokal

Wisata kuliner menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Singapura. Ada beberapa makanan lokal seperti kepiting pedas, laksa, dan nasi ayam untuk dinikmati. Variasi kuliner seperti masakan Melayu juga layak untuk dicicipi.

https://travel.kompas.com/read/2019/04/08/210200227/5-aktivitas-menarik-yang-bisa-dilakukan-saat-berlibur-ke-singapura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke