Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Ramadhan, Obyek Wisata Gunung Sakal Dipadati Wisatawan

Menurut pengunjung, mereka menyukai tempat wisata tersebut karena udaranya yang sejuk dan keindahan alamnya pun sangat memanjakan mata.

Bahkan sangat cocok untuk berlibur dengan kelurga sembari mengabadikan momen liburan tersebut. Lokasi obyek wisata Gunung Sakal berada di jalan Bener Meriah - Eks KKA yang hanya menempuh waktu 45 Menit dari Jalan Nasional.

Hanif, salah seorang wisatawan dari Kota Lhokseumawe, mengatakan dirinya datang bersama keluarga dan menjadikan obyek wisata itu destinasi favorit keluarga.

"Hampir setiap liburan ke sini, baik itu saat liburan anak sekolah dan seperti saat ini jelang akhir pekan menjelang ramadan," katanya.

Ia mengakui merasa sangat nyaman berliburan ke Gunung Salak. Selain jalan menuju ke lokasi yang bagus, tempat parkir yang luas bahkan juga ada tempat permainan anak-anak.

Pengunjung datang ke lokasi itu dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Pedagang terlihat tidak menaikan harga jual makanan dan minuman ringan yang tersedia di sana.

Wisatawan lainnya, Wahyuni, menyebutkan kawasan itu masih alami sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi. “Cuaca akhir-akhir ini sangat panas, jadi memilih obyek wisata harus yang sejuk, ya seperti Gunung Salak ini,” terangnaya.

Dari pagi hingga sore hari jalan aspal yang membentang sepanjang Gunung Salak dipadati wisatawan. Jika berkunjung harus ekstra hati-hati, karena kendaraan terbilang ramai dengan kondisi jalan mendaki dan menurun.

https://travel.kompas.com/read/2019/05/06/041000127/jelang-ramadhan-obyek-wisata-gunung-sakal-dipadati-wisatawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke