Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Festival Budaya dan Kuliner Jepang Terbesar Sedunia Digelar di Blok M

Sebanyak 180 booth kuliner dan budaya Jepang akan memeriahkan festival ini. Ketua panitia Little Tokyo Ennichisai, Daisei Takeya menargetkan ada lebih dari 300.000 pengunjung yang akan hadir dalam festival ini.

Daisei menyebut, dalam Ennichiasai tahun ini, para pengunjung dapat menikmati beragam kuliner khas Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, ikayaki, ramen, sushi, ringo ame, dan lain sebagainya.

Selain itu ada juga booth yang menyediakan aneka pernak-pernik khas Jepang seperti nekomimi, anime t-shirt, uchiwa, dan lain sebagainya.

“Ennichisai ini disebut sebagai festival kebudayaan Jepang atau Japan Masturi Internasional terbesar di dunia. Karena ini hanya satu-satunya matsuri di luar Jepang yang akan dikunjungi oleh lebih dari 300.000 orang dari berbagai daerah dalam dua hari,” ujar Daisei ketika ditemui KompasTravel di Blok M, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).

Daisei menambahkan, Ennichisai tahun ini mengangkat tema persatuan atau unity dalam bahasa Inggris dan danketsu dalam bahasa Jepang.

“Karena melalui festival ini kami ingin menunjukkan dukungan kami untuk Indonesia agar selalu maju dalam persatuan, kesatuan, dan tidak adanya perpecahan karena Ennichisai diselenggarakan untuk ucapan syukur dan kebahagiaan tanpa memandang siapa warga Indonesia atau Jepang, semuanya adalah satu,” kata dia.

Untuk berkeliling di kawasan Ennichisai ini kamu tak akan dikenakan biaya tiket masuk. Jadi bagaimana, tertarik bergabung?

https://travel.kompas.com/read/2019/06/11/121700327/festival-budaya-dan-kuliner-jepang-terbesar-sedunia-digelar-di-blok-m

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke