Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata yang Terkenal Menyeramkan di Dunia

Sensasi berdebar, dan tegang adalah hal yang bisa kamu dapatkan kalau datang ke tempat yang menyeramkan.

Berikut ini beberapa tempat wisata di dunia yang terkenal karena seram. Mungkin suatu hari Kamu tertantang untuk mencobanya:

Bhangarh berlokasi di antara wilayah Jaipur dan Alwar wilayah India. Salah satu dongeng yang terkenal di tempat ini, konon terdapat seorang putri di Bhangarh bernama Ratnavati. Putri tersebut sangat cantik hingga membuat seorang penyihir jahat jatuh cinta.

Penyihir tersebut kemudian mengirimkan sihirnya pada minyak wangi yang dibeli oleh pembantu kerajaan. Minyak wangi tersebut akan membuat sang putri jatuh cinta dan membuatnya menuruti apa kata si penyihir.

Mengetahui rencana jahat tersebut sang putri membuang jauh minyak wanginya, dan mengembalikan ilmu sihirnya yang membuat Shingia, si penyihir jahat mati.

Namun sebelum mati Shingia mengutuk Bhangarh bahwa semua rakyat negeri itu akan mati dan populasi penduduk tak pernah bertambah.

Kini, Bhangarh hanya tingal tersisa bangunan benteng. Saking seramnya, terdapat larangan untuk memasuki Bhangarh Fort saat matahari usai terbenam. Masyarakat India percaya, jika masuk ke tempat ini saat malam hari, maka tak akan bisa kembali.

Bangunan ini berdiri sejak tahun 1900. Konstruksi terowongan digunakan sebagai saluran air dari ladang petani ke lembah sawah. Selain itu para petani menggunakan terowongan ini untuk jalur transportasi dan menyimpan hewan ternak.

Ada banyak kisah menyeramkan tentang terowongan ini. Konon di tempat ini dulu, pernah ada gadis muda yang dibakar ayahnya karena kehilangan hak asuh anaknya setelah perceraian.

Cerita yang lain gadis tersebut merupakan korban perkosaan, yangmana setelah diperkosa sang gadis dibakar untuk menghilangkan jejak.

Cerita yang beredar, setiap malam kerap terdengar suara teriakan si gadis yang sekarat. Inilah yang membuat tempat ini dijuluki The Screaming Tunnel.

Lokasi ini, merupakan salah satu yang kerap dikunjungi wisatawan ketika mereka datang ke Air Terjun Niagara. Karena lokasi jembatan memang tak jauh dari air terjun.

3. Edinburgh Castle, Scotlandia

Edinburgh merupakan ibu kota Skotlandia dan kota terbesar ke-2 di negara ini setelah Glasgow. Secara geografis Edinburgh terletak di bagian Lothian, muara Sungai Forth (Firth of Forth), merupakan wilayah pantai timur Skotlandia.

Ketika sampai di Edinburgh, langkahkan kaki menuju Kastil Edinburgh. Kastel ini merupakan kompleks benteng kerajaan yang berlokasi di wilayah Castle Rock, area Old Town, Edinburgh.

Kastil Edinburgh berdiri megah di atas bukit Castle Rock yang memiliki ketinggian 130 meter di atas permukaan laut. Kastel ini diketahui mulai dibangun pada abad ke-12 oleh Raja David I.

Meskipun kastil ini terlihat mempesona, namun kastil Edinburgh juga menakutkan. Konon, di lorong-lorong istana kerap muncul suara gema yang sering mebuat pengunjung ketakutakutan.

Dalam bahasa Meksiko, pasar ini bernama Mercado de Sonora. Lokasi ini sering disebut sbagai pasar hantu serta pasar penyihir. Pasalnya di tempat ini banyak dijual benda-benda serta jasa yang berkaitan dengan ilmu sihir serta benda-benda sulap.

Ada banyak benda-benda aneh yang dijual seperti darah ular berbisa, burung kering, ramuan dari suku astek, sampai patung budha. Di tempat ini juga terdapat para penyihir dan dukun yang menawarkan jasa ramal demi keberuntungan.

Dengan luas 30 kilometer persegi, hutan tersebut cukup subur akibat curahan lahar yang berasal dari Gunung Fuji yang meletus pada 864.

Hutan Aokigahara terletak di bagian barat laut Gunung Fuji, sekitar 100 kilometer sebelah barat Tokyo.

Aokigahara kerap dikaitkan dengan kematian. Kawasan itu diyakini pernah digunakan untuk melakoni ritual "ubasute", sebuah ritus pengasingan diri manula ketika masa kelaparan dan musim kering melanda.

Sebagian orang Jepang masih percaya ada arwah-arwah yang bergentayangan di hutan itu.

Dengan pepohonan lebat dan hampir tidak ada binatang liar, Aokigahara merupakan tempat sunyi dan mencekam yang dipenuhi bebatuan dengan formasi janggal.

Di beberapa tempat, ada penanda dan peringatan berisi informasi konseling anti-bunuh diri. Sejumlah penanda bahkan berisi imbauan kepada pengunjung untuk merenungkan anugerah kehidupan.

Terdapat tempat wisata terkenal di hutan itu yakni Ice Cave dan Wind Cave,

 

 

 

 

https://travel.kompas.com/read/2019/06/28/200600927/5-tempat-wisata-yang-terkenal-menyeramkan-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke