Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Gratis ke Raja Ampat? Yuk Ikuti Kompetisi Foto ISTPC 2019!

Sebanyak 270 mahasiswa UNS, utamanya mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya progdi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) ikut menyaksikan acara ini.

Kompetisi umum berupa Lomba Foto ISTPC 2019 kali ini menawarkan hadiah menarik berupa trip ke Raja Ampat untuk 6 orang pemenang selama 5 Hari 4 Malam.

ISTPC 2019 mengambil tema “Pariwisata Berbudaya, Lestari dan Sejahtera” atau 3 P “People, Planet, Prosperity” dimana kontes foto ini memiliki tujuan untuk mempromosikan nilai-nilai pariwisata berkelanjutan.

“Kalau sebelumnya kontes diikuti oleh peserta dari beberapa negara, sekarang kita fokus pada lokal,” tutur Valerina Daniel, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan, kepada Kompas Travel.

Lebih lanjut Valerina menjelaskan, hal tersebut karena tujuan ISTPC kali ini sekaligus untuk mensosialisasikan nilai-nilai pariwisata berkelanjutan kepada masyarakat.

Bertindak sebagai juri untuk Kompetisi Lomba Foto ISTPC2019, Valerina menyebut dirinya sebagai salah satu juri dibantu oleh tim konten dari Kementerian Pariwisata.

“Foto yang bagus pasti lah ya, tapi yang penting memuat unsur 3 P, People Planet dan Prosperity,” tuturnya.

ISTPC sendiri merupakan rangkaian acara Indonesia Sustainable Tourism Awards (ISTA) Festival yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 September 2019 di Jakarta.

ISTAFest bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai pemahaman pariwisata berkelanjutan sekaligus guna mempromosikan destinasi pariwisata yang sudah menerapkannya sesuai Peraturan Menteri Pariwisata No. 14 Tahun 2016.

Beberapa rangkaian acara ISTAFest sendiri adalah Indonesia Sustainable Tourism Awards (ISTA), Indonesia Sustainable Tourism Forum (ISTAForum), Indonesia Sustainable Tourism Mart (ISTAMart) serta Indonesia Sustainable Tourism Photo Competition (ISTPC).

Cara Mengikuti Kompetisi Foto ISTPC 2019

Untuk mengikuti Kompetisi Foto ISTPC 2019 dan mendapatkan hadiah berupa trip ke Raja Ampat cukup mudah. Kamu hanya tinggal mengikuti caranya seperti diuraikan Kompas Travel berikut ini:

1. Abadikan kegiatan pariwisata berkelanjutan di Indonesia

2. Isi formulir di website sustainable.Indonesia.travel

3. Unggah foto dan url vlog bertemakan “Pariwisata Berbudaya, Lestari dan Sejahtera” anda pada formulir tersebut

4. Ikuti akun Instagram @indtravel dan @pesonaid_travel

5. Unggah fotomu ke akun Instagram pribadi Kamu

6. Berikan keterangan menarik yang menggambarkan aspek pariwisata berkelanjutan dari foto dan vlog (bila ada). Keterangan tersebut harus mencantumkan frasa “Pariwisata Berbudaya, Lestari dan Sejahtera” sebagai kalimat penutup.

7. Jika Kamu mengirimkan vlog, pernyataan “Pariwisata Berbudaya, Lestari dan Sejahtera” juga harus disertakan di akhir video.

8. Tag dan mention @indtravel dan @pesonaid_travel, dan gunakan tagar #istpc2019 #pesonaindonesia serta #wonderfulindonesia

Selamat Mencoba, dan Semoga Menang!

https://travel.kompas.com/read/2019/07/31/082100627/mau-gratis-ke-raja-ampat-yuk-ikuti-kompetisi-foto-istpc-2019-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke