Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Kolam Renang di Jakarta dan Sekitarnya, Saatnya Main Air!


KOMPAS.com - Untuk meredam hawa panas Jakarta, maka paling cocok akhir pekan ini habiskan waktu dengan berenang.

Ada beberapa tempat wisata dengan kolam renang yang bisa jadi referensi tempat bermain air saat cuaca sedang panas.

Selain bermain air dan menikmati wahana yang memacu adrenalin, berenang bisa menjadi salah satu alternatif agar badan tetap budar dan sehat. Berikut di antaranya.

Stadion tersebut beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB. Sistem pembayaran tiket menggunakan kartu e-money. Harga tiket Rp 100.000.

Lokasi Waterbom Jakarta berada di kawasan Jakarta Utara. Alamat Waterbom PIK adalah Jl. Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Kamu bisa berlama-lama di sini dengan menkmati wahana air yang memacu adrenalin. Tempat ini cocok untuk keluarga dengan anak maupun grup anak-anak muda.

Wahana Aquatube membawamu meluncur pada ketinggian 14,5 meter dengan panjang seluncuran mencapai 118 meter.

Lalu ada The Whizzard merupakan seluncuran ganda yang dilengkapi dengan terowongan dan juga belokan.

Untuk tiket masuk untuk anak-anak pada hari kerja (weekday) sebesar Rp 120.000 dan bagi dewasa Rp 180.000. Pada akhir pekan untuk anak-anak dipatok harga Rp 220.000 dan dewasa sebesar Rp 280.000.

Ocean Park Water Adventure atau Ocean Park BSD adalah waterpark yang berada di daerah BSD. Seperti waterpark lainnya, Ocean Park Water Adventure menawarkan banyak wahana air yang tersedia untuk anak-anak hingga dewasa.

Wahana yang ditawarkan seperti Flaying Tower yang memberikan sensasi melunjur dari ketinggian 13 meter.

Terdapat Paradise For Kiddo, wahana untuk anak-anak. Ada pula Pasific Wave yang berbentuk kolam besar dengan ombak yang menyerupai ombak di pantai.

Untuk tiket masuk pengunjung harus membayar Rp 60.000 hingga Rp 100.000 untuk tiket weekend. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati fasilitas seperti kamar ganti, kamar bilas, mushola, food court, dan masih banyak lagi.

Selain menyediakan kolam untuk balita yang hanya memiliki kedalaman 60 cm atau Kiddy Pool juga ada Baby Pool kolam renang dan tempat bermain untuk bayi.

El Dorado Waterpark berada di di Mustikajaya, Tambun Selatan, Komplek Legenda Wisata, Jalan Alternatif Transyogi KM.6 Kota Bogor.

Tiket untuk Selasa sampai Jumat (Weekday) Rp 25.000, khusus hari Kamis terdapat promo yaitu "Renang Hemat" dengan harga tiket masuk sebesar Rp 20.000. Pada akhir pekan yaitu Sabtu sampai Minggu (Weekend) sebesar Rp 40.000 dan masa liburan Rp 45.000.

Juga ada wahana Ghost Valley sensasi masuk ke rumah hantu tetapi di dalam kolam renang. Terdapat juga kolam arus, Boomblaster yaitu bak mandi yang berisi 2 ton air dan akan menguyur pengunjung di area tersebut dalam 15 menit sekali.

Harga tiket masuk untuk anak-anak Rp 85.000 untuk weekday dan Rp 100.000 untuk weekend.

Bagi dewasa hari biasa dihargai Rp 100.000 dan akhir bulan Rp 120.000. Terdapat promo yang memberikan last call pembelin tiket dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 60.000 mulai jam 4 sore.

Waterboom Lippo Cikarang memiliki tema “Bali” dan dikelilingi tanaman-tanaman hijau serta bangunan-bangunan bergaya tradisional.

Pengunjung bisa menikmati berbagai macam kolam, seluncuran, lazy river, dan wahana air lainnya.

Anak-anak bisa bebas bermain, pengunjung dewasa juga bisa memanjakan diri dengan perawatan spa, atau bahkan fish therapy.

Ada juga fasilitas outbound dengan permainan dan instruktur profesional untuk menemani pengunjung.

Pengunjung juga bisa menikmati kuliner Bali di restoran, minuman-minuman segar di café, atau mengagumi karya-karya seni di galeri.

https://travel.kompas.com/read/2019/10/30/120300527/6-kolam-renang-di-jakarta-dan-sekitarnya-saatnya-main-air-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke