Salin Artikel

Panduan Lion Air dan Batik Air di Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor

"Saat ini Lion Air Group mempunyai 39 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) dari dan menuju Bandar Udara Syamsudin Noor," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Danang pun memastikan jadwal penerbangan pada keberangkatan dan kedatangan Lion Group di Bandara Syamsudin Noor tidak mengalami perubahan.

Adapun terminal baru masih berlokasi satu kawasan terminal lama.

Untuk akses dari arah Banjarmasin dapat melalui Jalan Gubernur Syarkawi, Jalan Sukamara, Jalan Kurnia atau Jalan Golf.

Sedangkan dari arah Banjarbaru dan Martapura, bisa lewat Jalan Karang Anyar 1, Jalan Kebun Karet, Jalan Sapta Marga dan Jalan Bina Putra.

"Pintu keberangkatan semua penerbangan domestik dan layanan pelanggan Lion Air Group berada di lantai 1," ujar Danang.

Untuk memberikan kenyamanan penumpang selama berada bandar udara, Lion Air Group menggunakan dan mengoperasikan fasilitas delapan meja check-in, yaitu enam check-in counter Lion Air, dua untuk Wings Air dan satu khusus Batik Air.

Ruang tunggu berada di lantai 2 terdiri dari nomor gate 1 melayani internasional dan gate 3, 5, 6 dan 8 difungsikan penerbangan domestik Lion Air Group.

"Dalam proses penanganan bagasi kedatangan, layanan pelaporan bagasi berada di lantai 1," ujar Danang.

Sebagai informasi untuk penerbangan Lion Air Group di Kalimantan Selatan telah beroperasi di Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor, Bandar Udara Bersujud yang terletak di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (BTW) dan Bandar Udara Gusti Syamsir Alam di Stagen, Pulau Laut Utara, Kotabaru (KBU).

https://travel.kompas.com/read/2019/12/10/090500227/panduan-lion-air-dan-batik-air-di-terminal-baru-bandara-syamsudin-noor

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.