Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] 10 Mi Instan Terenak | Biaya 20 Orang Wisata ke AS

Daftar mi instan terbaik tersebut dibuat oleh pendiri website The Ramen Rater, Hans Lienesch. Ia membuat daftar 10 mi instan terbaik, dan salah satunya adalah Indomie Goreng.

Sementara itu, pembaca juga minat dengan berita terkait adu kekuatan paspor di beberapa negara selama 10 tahun terakhir. 

Berita lain yang juga diminati seperti penutupan pendakian Gunung Prau dan biaya wisata ke Amerika Serikat untuk 20 orang.

Untuk lebih lengkap, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada Minggu (5/1/2020).

1. 10 Mi Instan Terenak pada 2019, Salah Satunya Indomie Goreng

Pada pengujung 2019, situs The Ramen Rater kembali mengeluarkan daftar 10 mi instan terenak sepanjang tahun 2019.

Pendiri website The Ramen Rater, Hans Lienesch mengunggah tulisan dan video di kanal YouTube miliknya mengenai 10 mi instan paling top itu.

Hans Lienesch mengaku sebagai seseorang yang sangat mencintai mi instan.

Ia telah mencicipi ratusan mi instan. Mi tersebut ia dapat dari orang-orang dan beberapa perusahaan besar mi instan yang mengirimkannya secara pribadi.

Pada tahun 2012 saja, Lienesch telah mengulas 715 jenis mi instan dari seluruh dunia. Di situsnya, ia menulis Your Guide To The World Of Instan Noodles (Panduan Mi Instan Dunia)

Ada beberapa daftar mi instan ternikmat pada 2019 menurut The Ramen Rater, salah satunya adalah Indomie Goreng.

Baca selengkapnya di sini

2. Berapa Biaya Wisata ke Amerika Serikat untuk 20 Orang?

Setiap agen perjalanan memiliki harga yang berbeda sesuai dengan lama perjalanan, jadwal perjalanan, dan fasilitas yang diberikan.

"Kalau kita punya produk Best Deal Rp 29,9 juta untuk satu orang. Itu harga untuk periode Maret 2020 dan untuk trip ke Amerika West Coast (area pantai barat Amerika Serikat)," ujar Vice President Brand and Communication Panorama Tour AB Sadewa ketika dihubungi Kompas.com lewat sambungan WhatsApp pada Minggu (5/1/2020).

Menurut AB Sadewa, harga tersebut berlaku per orang dan sudah termasuk tiket pesawat, hotel, dan tur yang disediakan oleh pihak Panorama.

Durasi perjalanan adalah 10 hari dengan tujuan ke San Fransisco, Yosemite National Park, Visalia, Las Vegas, Bryce Canyon, Page, Antelope Canyon, Laughlin, Palm Springs, Anaheim, dan Los Angeles.

Baca selengkapnya di sini

3. Catat! Gunung Prau Ditutup bagi Pendaki sampai April 2020

"Pendakian masih diperbolehkan terakhir Sabtu (4/1/2020). Pada jam 00.00 WIB tanggal 6 Januari, sudah steril tidak ada pendaki di Gunung Prau," kata Ahmad ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (4/1/2020) sore.

Adapun penutupan jalur pendakian berlaku untuk semua jalur yang ada di Gunung Prau.

Ahmad mengatakan, penutupan dilakukan dengan mempertimbangkan lima alasan, di antaranya faktor cuaca, pemulihan ekosistem, perbaikan jalur, reboisasi atau penghijauan perawatan, dan pembersihan dari sampah.

Baca selengkapnya di sini

4. Adu Kekuatan Paspor 10 Tahun Terakhir

Dalam hal ini, peningkatan kekuatan paspor paling signifikan terjadi bukan pada paspor dari negara-negara maju kawasan Eropa atau Amerika Utara. Uniknya peningkatan kekuatan paspor terjadi pada paspor negara-negara Afrika.

Padahal sebelum dekade ini, paspor negara-negara Afrika diketahui berada di bagian bawah daftar paspor terkuat dunia.

Dilansir dari prnasia.com, negara-negara yang sering diprediksi sebagai pemuncak misalnya negara di Uni Eropa memang tetap berada di bagian atas daftar.

Baca selengkapnya di sini

5. 8 Cara untuk Lebih Cepat Melalui Proses Masuk Pesawat

Sampai di bandara kamu masih harus melakukan berbagai hal, seperti check-in, mengantre untuk pemeriksaan, dan keperluan lain contohnya ke toilet.

Berikut ini beberapa tips dari Smarter Travel untuk dapat menghemat waktu di bandara dan masuk ke pesawat tepat waktu. Mulai berangkat dari rumah hingga duduk di kursi pesawat.

Baca selengkapnya di sini

https://travel.kompas.com/read/2020/01/06/064500027/populer-travel-10-mi-instan-terenak-biaya-20-orang-wisata-ke-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke