Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukit Rhema Gereja Ayam Tutup Sementara Guna Cegah Penyebaran Corona

Penutupan tempat wisata yang populer sebagai lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini guna mendukung pencegahan penyebaran virus corona ( Covid-19 ).

Supervisor Operasional Bukit Rhema, Edo mengatakan kebijakan penutupan ini diputuskan pengelola pada Selasa (17/3/2020).

"Selagi tutup kami akan melakukan kebersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan," kata Edo saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

Pantauan Kompas.com dalam akun instagram @bukitrhema, tampak petugas bermantel biru tengah menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian dalam Gedung Merpati Bukit Rhema atau yang dikenal dengan Gereja Ayam itu.

"Upaya ini dilakukan untuk menjaga higienitas Kawasan Wisata Bukit Rhema. Kebersihan, keamanan, dan kenyamanan merupakan komitmen kami dalam melayani setiap pengunjung domestik maupun mancanegara," tulis akun @bukitrhema.

Bukit Rhema rencananya akan dibuka kembali pada Senin (23/3/2020).

Sebelum ditutup, tempat wisata yang berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang ini telah menerapkan langkah preventif dari virus corona seperti fasilitas hand sanitizer di portal tiket dan pintu masuk.

Dengan bertambahnya Bukit Rhema Gereja Ayam yang ditutup mulai hari Rabu (18/3/2020), maka tempat wisata di Jawa Tengah yang tutup menjadi 56.

Sebelumnya, pada Senin (16/3/2020) Provinsi Jawa Tengah memberikan informasi sebanyak 55 tempat wisata di Jawa Tengah telah ditutup.

Adapun tempat wisata tersebut berasal dari 13 Kabupaten/Kota.

Ikuti peliputan dari hari ke hari tentang wabah ini dalam Liputan Khusus Wabah Virus Corona dan Indonesia Positif Terinfeksi Virus Corona di Kompas.com.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/18/224300827/bukit-rhema-gereja-ayam-tutup-sementara-guna-cegah-penyebaran-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke