Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Pendatang dari 10 Negara Ini Dilarang Masuk Indonesia

Pada Kamis kemarin, berita soal Kementerian Luar Negeri RI melarang masuk pendatang dari 10 negara ke Indonesia, misalnya, masuk dalam berita terpopuler.

Kemudian, tinjauan sekilas soal Hotel Patra Comfort yang disebut-sebut bakal menjadi tempat isolasi wabah virus corona juga masuk dalam berita populer.

Berita populer lain yakni layanan antar makanan tanpa kontak langsung dari GoJek, refund tiket kereta api mudik tidak kena charger 25 persen, serta tips memasak makanan agar awet dan bisa disimpan hingga sebulan.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada Kamis, 19 Maret 2020.

Kebijakan ini dilakukan sebagai langkah upaya Pemerintah RI memerangi penyebaran virus corona.

Salah satu poinnya yaitu melarang pendatang yang berkunjung ke delapan negara dalam 14 hari terakhir masuk atau transit ke Indonesia.

Berdasarkan laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, terdapat 16 poin yang disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Pendatang/travelers yang dalam waktu 14 hari terakhir berkunjung ke negara-negara di bawah ini tidak diizinkan masuk/transit ke Indonesia," tulis laman resmi Kemenlu RI dalam poin sembilan.

Baca selengkapnya di sini.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Hotel Patra Comfort Jakarta akan jadi tempat isolasi untuk orang dalam pengawasan (ODP) virus corona dengan kapasitas sebanyak 52 tempat tidur.

"Hotel itu untuk ODP sebagai safe house, sesuai arahan pak Menteri (BUMN),” ujar Arya pada Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

RS Pertamina Jaya dan Hotel Patra Comfort Jakarta merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang letaknya bersebelahan.

Hotel Patra Comfort Jakarta terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.2, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya di sini.

Inovasi ini berupa tambahan opsi teks pesan cepat pada fitur Chat antara pelanggan dan mitra pengemudi.

“Secara proaktif dan konsisten kami melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan pada seluruh ekosistem Gojek, termasuk layanan GoFood melalui langkah proaktif meminimalisir penyebaran Virus Corona (COVID-19),” jelas Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra Sutjahyo dalam siaran pers yang diterima oleh Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Langkah ini perlu dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal tersebut telah disampaikan Presiden Joko Widodo pada tanggal 16 Maret lalu.

Masyarakat dihimbau untu beraktivitas di dalam rumah. Lalu, bagaimana dengan urusan perut? 

Tak ada salahnya untuk mempersiapkan makanan yang tahan lama bahkan awet berminggu-minggu. Corporate Chef Parador Hotels & Resorts, Gatot Susanto, memberikan tips mengolah makanan yang dapat bertahan lama.

Baca selengkapnya di sini.

Biaya tersebut berlaku bagi pembatalan melalui offline maupun lewat aplikasi KAI Access. 

Kendati demikian, penumpang yang ingin membatalkan tiket KA Mudik bisa bebas dari biaya tersebut berdasarkan suatu persyaratan tertentu.

"Khusus untuk penumpang yang kedapatan bersuhu tinggi atau di atas 38 derajat celcius akan dikembalikan uang tiket 100 persen,” kata Eva saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/03/20/063500127/-populer-travel-pendatang-dari-10-negara-ini-dilarang-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke