Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Puncak Hill, Makan Sambil Menikmati Panorama Gunung Salak Aceh

Tempat wisata ini sudah kembali buka. Ada spanduk di area masuk Puncak Hill yang mengingatkan pengunjung pencegahan covid-19 serta disediakan tempat cuci tangan.

Siang itu, Sabtu (27/6/2020), puluhan kendaraan roda empat dan dua memenuhi halaman parkir. Mereka datang dari berbagai daerah di Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Tengah, Bireuen dan Kota Lhokseumawe.

Menuju lokasi ini bisa menggunakan lajur lintas Medan-Banda Aceh, setiba di Simpang PT Kertas Kraf Aceh, ikutilah jalan itu. Jalanan lurus dan mulus mengantarkan kamu tiba ke lokasi.

Namun, harus ekstra hati-hati, jalanan mulus ini mendaki dan menurun. Karena mulus, pengendara kerap tancap gas. Sehingga, tabrakan sering kali terjadi.

Ketika melihat bangunan di sisi kanan, maka itulah Puncak Hill. Konsep resto yang menyajikan panorama alam sebagai bonus.

Bagian bawah tersedia kursi memanjang. Dari sisi ini hanya bisa menatap rimbun pepohonan di area perbukitan itu. Udara sejuk membalut tubuh sepanjang berada di kawasan ini.

Bagian atas, tepat di perbukitan, udara semakin sejuk. Di sinilah puncak yang paling diminati wisatawan. Tersedia pondok kecil bagi mereka yang duduk bersama keluarga atau pasangan.

Ada pula bagian memanjang buat mereka yang datang dalam jumlah besar. Di ujung lokasi ini, tersedia tempat swa foto dengan latar pegunungan dan langit.

Meja dan kursi di sediakan agar suasana terkesan sangat alami. Di sinilah tempat paling disukai pengunjung untuk berfoto sepuasnya.

“Paling ramai memang akhir pekan. Jika hari biasa, hanya puluhan orang lah yang datang. Jika akhir pekan, tangan ini rasanya udah enggak sanggup menyambut pembeli,” kata Amir, salah seorang pekerja di Puncak Hill.

Aneka minuman dan penganan tersedia di sana. Mulai dari nasi goreng dengan ragam variannya, hingga aneka jus dengan beragam rasanya. Soal harga, jangan khawatir, sangat terjangkau di kantong.

Tersedia pula mushalla dan toilet yang bersih. Sangat nyaman untuk tempat menikmati penganan sembari menatap gunung, pohon dan langit nan membiru.

Salah seorang pengunjung, Tajuddin, menyebutkan Puncak Hill paling indah jika dikunjungi pagi hari.

“Kabut masih terlihat jelas. Seakan-akan kita dengan langit begitu dekat. Jika cuaca bagus, menghabiskan senja di lokasi itu juga indah,” terangnya.

Nah, ingin menikmati pemandangan sambil makan dan berswafoto sepuasnya, silakan ke Puncak Hill.

https://travel.kompas.com/read/2020/06/28/190000027/puncak-hill-makan-sambil-menikmati-panorama-gunung-salak-aceh

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+