Salin Artikel

Wisata ke Tangalooma Australia, Seluncur di Pasir hingga Jelajah Pulau

KOMPAS.com – Australia memiliki berbagai macam pilihan jenis wisata alam, seperti pantai, perbukitan, hingga pegunungan.

Beberapa tempat wisata yang ditawarkan pun beragam. Salah satunya adalah Tangalooma Island Resort yang terletak hanya 75 menit dari Brisbane jika menggunakan kapal.

Tour Leader Dwidayatour, Epriel Sutjipto, menuturkan, tempat wisata tersebut cocok bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama anak-anak.

“Yang bisa dilakukan bisa santai. Ada untuk memberi makan lumba-lumba, ada fasilitas seluncuran,” ujar Epriel dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Ngulik Wisata Alam di Australia”, Kamis (16/7/2020).

Kendati demikian, Epriel mengatakan, kegiatan seluncur tersebut lebih cocok untuk dilakukan oleh wisatawan usia remaja.

Sebab, kegiatan yang akan dilakukan adalah wisatawan berseluncur di pasir menggunakan toboggan.Toboggan adalah sebuah kereta salju datar yang kerap digunakan untuk berkendara di salju.

Namun jika kamu berlibur ke Tangalooma Island Resort, papan tersebut digunakan untuk berseluncur di pasir.

Bisa melakukan apa saja di Tangalooma Island Resort?

Mengutip situs resminya, pulau resor tersebut menawarkan berbagai macam kegiatan yang dibagi menjadi kegiatan darat dan laut.

Untuk kegiatan darat, wisatawan bisa bersepeda di pinggir pantai dan melihat bangkai kapal ikonik Tangalooma.

Mereka juga menyewakan tur bus untuk menjelajahi pantai-pantai di barat Tangalooma. Wisatawan juga bisa menjelajahi Pulau Moreton secara privat.

Jika ingin melihat ikan paus dari daratan, kamu bisa berkunjung ke Cape Moreton. Sementara untuk melihat dari laut, kamu bisa sewa kapal pesiar.

Usai menjelajahi daratan, kamu bisa jelajahi lautan Tangalooma dengan banana boat atau kayak. Untuk kayak, kamu bisa pilih apakah ingin melakukan tur kayak di siang atau malam hari.

Bahkan, kamu bisa pilih tur kayak untuk melihat-lihat berbagai jenis biota laut yang tersebar di area bangkai kapal.

Untuk kegiatan yang lebih menantang, Tangalooma Island Resort menawarkan kegiatan parasailing, scuba diving, stand up paddle board, hingga sea scooter safari.

Jika sebelumnya kamu hanya pernah snorkeling dengan santai, dalam sea scooter safari kamu akan snorkeling dengan sebuah alat yang akan membawamu mengarungi lautan lebih cepat.

Jelajah Pulau Moreton

Tempat wisata ini dapat dikatakan sebagai pintu gerbang menuju Pulau Moreton. Usai tiba di sana, kamu bisa jelajahi pulau tersebut.

Pulau Moreton merupakan pulau berpasir terbesar ketiga di dunia. Meski begitu, keindahan alamnya tidak hanya berputar pada padang pasir.

Wisatawan masih bisa menikmati wisata air di Blue Lagoon, lembah yang dulunya kosong namun kini dipenuhi air hujan. Ada juga Champagne Pools yang memiliki air berkilau.

Salah satu hal unik yang dimiliki pulau tersebut adalah Dolphine Lake. Nama tersebut disematkan karena danau memiliki bentuk seperti lumba-lumba jika dilihat dari atas.

Jika ingin berkunjung taati protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak minimal satu meter, gunakan hand sanitizer dan rajin mencuci tangan, serta pastikan suhu tubuh normal di bawah 37,3 derajat celcius.

https://travel.kompas.com/read/2020/07/20/110500727/wisata-ke-tangalooma-australia-seluncur-di-pasir-hingga-jelajah-pulau

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.