Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Pantai Anyer Mulai Pulih, Okupansi Hotel Penuh Saat Akhir Pekan

"Mulai bulan ini sudah kembali membaik. Ini kami lihat dari tingkat kunjungan pada waktu weekend hampir semua hotel di Anyer penuh," kata Ketua Pelaksana Harian PHRI Kabupaten Serang, Doddy Fathurahman usai diskusi 'Economic Outlook 2021' di Anyer, Sabtu (11/7/2020), seperti dikutip dari Antara.

Doddy mengatakan, meningkatnya kunjungan wisatawan ke Anyer memberikan angin segar bagi para pelaku usaha wisata, termasuk warga sekitar.

Sebab selama berbulan-bulan kalangan pengusaha wisata dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19

"Mungkin saja masyarakat juga sudah merasa bosan berbulan-bulan di rumah terus, sehingga mereka datang ke tempat wisata, meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Doddy.

"Kami juga di sini tetap menjalankan protokol kesehatan. Begitu juga anjuran bagi para wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan berharap pengelola wisata di Banten untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sebab pada satu sisi ekonomi masyarakat harus tetap jalan, namun pada sisi lain kita juga harus berupaya mencegah penularan Covid-19," kata Agus.

Pihaknya juga berupaya promosi pariwisata melalui media sosial, serta memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci angan dengan sabun dan air mengalir (3M) untuk pencegahan COvid-19.

"Namun untuk event kita belum bisa laksanakan karena kita juga masih PSBB," kata Agus Setiawan.

https://travel.kompas.com/read/2020/11/08/071000627/wisata-pantai-anyer-mulai-pulih-okupansi-hotel-penuh-saat-akhir-pekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke