Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pantai Balekambang di Malang Tambah Wahana Baru Selama Lebaran 2022

MALANG, KOMPAS.com - Selama periode mudik Lebaran 2022, kunjungan wisatawan ke Pantai Balekambang di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, diprediksi akan melonjak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Untuk memanjakan wisatawan, pengelola wisata Pantai Balekambang menambah beberapa wahana baru, khususnya untuk anak-anak.

  • 7 Wisata Pantai di Malang Selatan, Ada Pantai Balekambang
  • Religi dan Keelokan Pantai Balekambang

"Wahana baru itu yakni Bombom Car, Crazy Wafe, Carosel, dan Swinger," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Perusahaan Milik Daerah (Perumda) Jasa Yasa Kabupaten Malang, Husnul Hakim, melalui sambungan telepon, Rabu (27/4/2022).

Selain itu, sejumlah fasilitas wisata juga telah diperbaiki oleh Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang. Ada juga penambahan fasilitas tempat selfie dan kereta gantung untuk wisatawan dewasa.

"Semoga dengan penambahan sejumlah wahana ini, wisatawan semakin antusias berwisata di pantai Balekambang. Sebab dua tahun sebelumnya kami tidak bisa buka akibat pandemi Covid-19," ujarnya. 

Husnul menjamin, selama Lebaran 2022, protokol kesahatan akan diterapakan secara ketat. Ia menjelaskan, telah menyiapkan masker dan hand sanitizer gratis, serta posko vaksinasi bagi calon wisatawan yang belum divaksinasi booster.

"Sesuai arahan pemerintah, setiap wisatawan yang hendak masuk (tempat) wisata wajib telah vaksin booster. Maka kami menyiapkan gerai vaksinasi," katanya.

Pantai Balekambang merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Malang yang menyediakan berbagai daya tarik.

Selain menikmati pemandangan laut lepas, wisatawan juga akan dimanjakan dengan beberapa spot berswafoto yang berada di area pantai ini.

  • 30 Wisata Hits di Malang 2021, Banyak Spot Foto Kekinian
  • Bella-Vista, Rumah Peninggalan Belanda di Malang yang Kini Tak Terawat
  • 13 Wisata Pantai di Malang, Ada yang Mirip Bali dan Raja Ampat

Salah satu spot berswafoto yang disarankan adalah bangunan pura yang berada di atas pulau. Di pura itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan terbitnya matahari ketika pagi hari, hingga terbenamnya matahari ketika sore hari.

Untuk mencapai pura yang bernama Pura Ismoyo itu pun cukup mudah, wisatawan cukup menyeberangi pantai sejauh kurang lebih 100 meter melalui jembatan yang menyambung ke pulau tersebut.

https://travel.kompas.com/read/2022/04/28/055641327/pantai-balekambang-di-malang-tambah-wahana-baru-selama-lebaran-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke