Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Terbang Batik Air dari Yogyakarta ke Singapura dan Kuala Lumpur

KULON PROGO, KOMPAS.com - Batik Air resmi membuka penerbangan langsung dari Yogyakarta Internarional Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke dua destinasi mancanegara, pergi-pulang (PP).

Dua destinasi tersebut adalah Bandara Changi di Singapura dan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur di Malaysia.

“Penerbangan penumpang berjadwal internasional dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulon Progo menuju Bandar Udara Internasional Changi di Singapura, dilayani tanpa transit (langsung) pergi pulang (PP),” kata Corporate Communication Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, melalui keterangan pers tertulisnya, Senin (30/1/2023).

  • Aturan Bagasi Pesawat Terbaru dari 7 Maskapai Indonesia
  • Apakah Boleh Membawa Cairan di Bagasi Pesawat? Simak Aturannya 

Berikut jadwal penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Singapura dan Kuala Lumpur:

Yogyakarta-Kuala Lumpur PP

  • Yogyakarta-Kuala Lumpur dua kali dalam satu hari, yakni pukul 07.00 dan 10.20 WIB.
  • Kuala Lumpur-Yogyakarta setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 11.05 waktu setempat.

Danang mengungkapkan, rute Yogyakarta-Singapura dilayani perdana mulai Senin (30/1/2023). Sedangkan rute Yogyakarta-Kuala Lumpur mulai Selasa (31/1/2023).

Batik Air melihat potensi besar di perjalanan bisnis dan pelancong sehingga membuka penerbangan di jalur ini.

Perkembangan pariwisata di Yogyakarta dinilai terus tumbuh, termasuk wilayah di sekitarnya, seperti Solo, Magelang, Purworejo dan Purwokerto.

Hal itu terlihat misalnya di agenda TRAVEX (Travel Exchange) ATF di Jogja Expo Centre 2-5 Februari 2023 dan Candi Prambanan sebagai lokasi Opening Ceremony of ASEAN Tourism Forum 2023.

Sementara itu, Pemerintah Kulon Progo melihat sektor pariwisata bisa kembali menjadi pendorong pergerakan ekonomi di DIY pada umumnya, selain pertanian, sektor pendidikan, dan UMKM.

“Semoga bisa meningkatkan minat wisatawan dan bisnis ke Kulon Progo. Semoga kesejahteraan juga semakin meningkat,” kata Tri Saktiyana di Inaugurasi Penerbangan Perdana YIA – SIN di YIA sebagaimana dalam siaran pers melalui Kantor Dinas Kominfo Kulon Progo.

  • 3 Hari 2 Malam di Singapura Bisa Ngapain Saja? Intip Itinerari Berikut!
  • Batik Air Terbang Perdana dari Yogyakarta-Singapura 30 Januari 2023

Dalam siaran pers tersebut, GM Angkasa Pura I (Persero) untuk YIA, Agus Pandu Purnama mengungkapkan, jumlah penumpang dan penerbangan terus meningkat seiring bertambahnya rute penerbangan.

Bahkan, penerbangan ke luar negeri dari Yia kini telah dilayani empat maskapai.

“Sekarang sekarang 83 pergerakan per hari. Semoga meningkat sampai 187 penerbangan per hari (seperti di Bandara Adisutjipto, sebelum pindah ke YIA)."

"Apalagi dengan adanya penerbangan ke luar negeri yang sekarang dilayani empat maskapai menuju Singapura dan Malaysia,” kata Pandu.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/31/053100527/jadwal-terbang-batik-air-dari-yogyakarta-ke-singapura-dan-kuala-lumpur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke