Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Jadi Zombi atau Tentara ala Resident Evil? Coba Wahana Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ingin merasakan sensasi menjadi zombi atau tentara layaknya dalam serial sekaligus game populer Resident Evil, mencoba main wahana ini bisa jadi pilihan.

Wahana bertema zombi yang bertajuk "Zombie Apocalypse: Rise of The Dead" kembali diadakan oleh Pandora Corps pada 13 Januari-19 Februari 2023. 

Memiliki beberapa konsep baru yang lebih lengkap dan unik dibandingkan sebelumnya, zombi di LRT, CEO Pandora Corps bernama Billy mengatakan, ada dua peran tambahan.

Pengunjung bisa menjadi tentara (Mercenary) atau bahkan zombi, bukan sekadar warga biasa.

“Biasanya pengunjung hanya jadi survivor. Mereka harus melarikan dan menyelamatkan diri. Tapi, kali ini bisa upgrade dengan dua role berbeda,” jelas Billy.

Adapun selama misi berlangsung, para Survivor akan dikawal langsung oleh Tentara Nasional atau tentara dari pemain (Mercenary).

Mereka akan memandu survivor atau pengunjung menuju ke area Safety Zone, dengan melewati 10 area yang penuh dengan tantangan.

Total permainan berdurasi kurang lebih 30 menit dan sangat memacu adrenalin.

Peran pertama, Mercenary atau tentara, akan diberikan senjata untuk menembak zombi. Orang ini bertugas membantu Survivor menyelesaikan misi dan mencari jalan keluar.

“Mereka bisa menembak zombi di area parking, menggunakan senjata water gel blaster,” terang Billy.

Adapun seorang Mercenary juga tidak boleh sembarangan menembak zombi. Ada beberapa ketentuan dan tata tertib seperti salah satunya jarak tembak harus lebih dari 2 meter. 

  • 5 Tempat Wisata Horor di Jawa Barat yang Bikin Merinding
  • 7 Hotel Angker dan Berhantu untuk Wisata Horor

Sedangkan role kedua, imbuh dia, adalah menjadi Zombie. Orang yang menjadi zombi bertugas mencegah dan mengganggu Survivor dalam menyelesaikan misi serta mencari jalan keluar.

Peran ini diciptakan sebab banyak juga pengunjung yang tertarik merasakan bagaimana sensasi menakuti pengunjung lainnya.

"Banyak pengunjung yang tertarik bagaimana rasanya nakutin orang," kata dia. 

Billy menjelaskan, untuk mencoba peran tambahan baik sebagai Zombie ataupun Mercenary, ada dua syarat yang harus dipenuhi. 

“Pertama harus punya tiket wahana, jadi mereka harus punya tiket dulu dan tau di dalem konsep dan vibe-nya seperti apa,” tutur dia.

Barulah kemudian orang tersebut bisa upgrade menjadi zombi. Hal ini juga berlaku untuk pengunjung yang ingin menjadi tentara.

Syarat kedua, kata Billy, kedua peran tambahan harus membayar tiket khusus, masing-masing Rp 100.000 untuk zombi dan tentara. Biaya ini berlaku sama untuk weekend maupun weekdays.

Adapun bagi pengunjung yang ingin upgrade peran, tetapi sudah pernah masuk ke wahana sebelumnya, bisa tinggal menunjukkan bukti pembelian tiket.

“Bisa tunjukan saja bukti pembelian tiket di tiket.com misalnya dari history atau email, nanti bisa langsung upgrade saja, enggak usah beli tiket lagi,” jelas Billy.

Dengan harga tiket khusus tersebut, Billy menjelaskan, peran Zombie akan diberikan softlens dan makeup gratis yang semuanya steril.

“Di dalam mereka dikasih empat area, mau stay dimana bebas, bisa takutin pengunjung secara real,” jelas Billy.

Sementara itu, tentara (Mercenary) akan diberikan properti berupa rompi, topi, senjata water gel blaster, dan juga harus mengikuti aturan tertentu.

Sejak dibuka pada 13 Januari 2023 lalu, Billy mengatakan antusiasme pengunjung sangat positif. Tidak hanya sebagai Survivor, kedua peran tambahan juga cukup diminati.

"Kami ngobrol sama pengunjung, ada yang udah dua sampai tiga kali datang, bahkan empat kali".

"Kalau Merchnary di tiap antrean pasti kelihatan ada yang pakai rompi, kalau yang jadi zombi enggak keliatan ya," pungkasnya sambil tertawa. 

https://travel.kompas.com/read/2023/02/13/133716627/mau-jadi-zombi-atau-tentara-ala-resident-evil-coba-wahana-ini

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke