Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liburan Sekolah di Ancol, Ketahui 4 Hal Ini

KOMPAS.com - Memasuki liburan sekolah, Ancol Taman Impian di Jakarta Utara menghadirkan beragam aktivitas di seluruh unit rekreasinya.

“Momen ini dapat menjadi pilihan orangtua untuk memberikan keceriaan kepada buah hati menikmati rekreasi di masa liburan sekolah,” kata Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo kepada Kompas.com di Ancol, Selasa (27/6/2023).

Adapun pekan liburan sekolah ini berlangsung sejak pertengahan Juni 2023 hingga awal Juli 2023, tepatnya dari Sabtu (24/6/2023) hingga Minggu (9/7/2023).

Berikut beberapa hal yang wajib diketahui bila ingin berlibur di Ancol:

Selama pekan liburan sekolah, kata Eddy, pengunjung dapat menikmati Ancol lebih lama.

“Dari Sabtu kemarin sampai minggu depan, kami buka full day. Jadi jam operasional sehari-hari sesuai jam weekend (akhir pekan). Misalnya Dufan yang tutup jam 6 sore, kami buka lebih lama sampai jam 8 malam,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Eddy, selama kurang lebih dua minggu, Ancol akan menggelar pertunjukan dan atraksi setiap hari layaknya saat akhir pekan.

“Acaranya juga kami sesuaikan sama dengan acara weekend. Menyambut akhir pekan liburan ada beberapa konten,” katanya.

Di Dunia Fantasi (Dufan), misalnya, akan ada pertunjukan Gundala Action Show yang pertama di Indonesia, yang berkolaborasi dengan Bumilangit.

Gundala Action Show menampilkan aksi di panggung seolah berada dalam film atau komik Gundala. Pertunjukan ini akan berlangsung di Indoor Dufan atau area Ice Age pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB.

Pengunjung yang ingin menyaksikan koleksi satwa serta perilaku satwa dapat berkunjung ke Ocean Dream Samudra, Sea World, dan Jakarta Bird Land.

“Samudra maupun di Sea World juga ada atraksi khusus,” kata dia.

Salah satunya, Sea World menghadirkan Camping Under The Sea. Pengunjung dapat bergabung selama dua hari satu malam untuk mengeksplor kehidupan biota dan satwa di Seaworld.

Sementara itu, untuk pencinta wahana air, Atlantis Water Adventure memiliki beragam wahana di kolam, dilengkapi berbagai permainan berhadiah selama pekan libur sekolah.

“Di pantai juga ada festival layang-layang di Pantai Lagoon sampai dengan tanggal 9 Juli mendatang,” tutur Eddy.

Selama periode libur sekolah ini, tiket masuk Ancol dan unit rekreasi di dalamnya sudah termasuk dalam periode high season.

“Pekan liburan sekolah dari 24 Juni-9 Juli berlaku harga (tiket saat) weekend,” ujarnya.

Namun, pengunjung bisa memanfaatkan beberapa penawaran harga khusus, seperti tiket rekreasi Dufan untuk member selama enam bulan atau satu tahun selama pekan liburan sekolah.

Selain itu, ada penawaran tiket bundling tiga unit rekreasi sehingga pengunjung dapat mengunjungi beberapa tempat dalam sehari dengan harga lebih murah.

“Penawaran kami saat libur sekolah ini adalah tiket Dufan enam bulan atau satu tahun dengan harga khusus, dan tiket bundling beberapa tempat jadi lebih murah,” kata Eddy.

Adapun tiket tersebut bisa dibeli secara online (daring) di situs web resmi Ancol. Pengunjung pun, ujarnya, bisa membelinya kapan saja dan di mana saja, serta penjualan tiketnya juga tanpa antrean.

Dalam hal ini, Ancol bekerja sama dengan sejumlah pihak. Salah satunya GOERS, sebuah marketplace (lokapasar) tiket event (acara), destinasi, dan aktivitas berbasis aplikasi dan website, sistem pemesanan dan reservasi secara online, serta manajemen kunjungan di lokasi.

Ancol saat ini memiliki opsi pembayaran tiket yang variatif sebagai wujud financial inclusivity (inklusivitas finansial).

“Masyarakat sudah bisa memanfaatkan cashless payment (pembayaran non-tunai) untuk membeli tiket atraksi, termasuk pembelian tiket secara mandiri dengan self-ticketing kiosk,” kata Managing Director, GOERS, Ferdinand Octavilano.

https://travel.kompas.com/read/2023/06/27/190124827/liburan-sekolah-di-ancol-ketahui-4-hal-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke