Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara ke Pameran Van Gogh Alive di Jakarta Naik Transjakarta dan KRL

KOMPAS.com - Pameran multisensori "Van Gogh Alive The Experience" digelar sejak hari ini, Jumat (7/7/2023) hingga 9 Oktober 2023.

Di sana, pengunjung bisa menikmati 3.000 karya lukisan sang maestro dalam gambar dan video interaktif, sambil diiringi musik klasik.

“Van Gogh Alive merupakan puncak dari pengalaman Van Gogh. Pameran yang menawan ini dengan indah menyajikan kisah hidup dan semangat melukis Van Gogh selama hidupnya” ujar Ketua Meta Doers Innovation Indonesia, Lin Wei Hsien, saat Grand Opening Van Gogh Alive di Jakarta, Kamis (6/7/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Pameran Van Gogh di Jakarta digelar di lantai LG, Mal Taman Anggrek Jakarta Barat. Lokasi yang terbilang mudah untuk dicapai dengan berbagai transportasi umum.

Jika berencana mampir ke pameran ini dan menaiki transportasi umum, berikut panduan singkatnya.

Naik Transjakarta

Mal Taman Anggrek paling mudah dicapai menggunakan Transjakarta. 

Halte terdekatnya adalah Halte S Parman Podomoro City, yang berjarak sekitar 500 meter dari mal sehingga cukup ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit.

Untuk mencapainya, kamu bisa menaiki Transjakarta koridor 9.

Jika berangkat dari arah utara, seperti Pluit dan Pantai Indah Kapuk (PIK), kamu bisa menaiki rute 9 (Pluit-Pinang Ranti) atau 9A (Pluit-PGC2), begitu pula jika berangkat dari arah Kota Tua.

Sementara jika berangkat dari arah Senayan, kamu bisa menaiki rute 3F (Kalideres-GBK) atau 1 (Blok M-Kota) kemudian transit di halte Bendungan Hilir/Semanggi untuk naik rute 9/9A.

Naik KRL

Mal Taman Anggrek bisa dicapai menggunakan KRL, meskipun harus disambung dengan moda transportasi lainnya.

Stasiun KRL terdekat dari sana adalah Stasiun Palmerah yang berjarak sekitar 3,8 kilometer. Kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek online sekitar 7 menit.

Opsi lainnya adalah naik Transjakarta rute 9E (Kebayoran Lama-Grogol 2) dan turun di Halte S Parman Podomoro City.

Untuk menuju Stasiun Palmerah, kamu tidak perlu transit jika naik KRL dari arah Serpong.

Sementara jika dari arah lainnya, kamu perlu transit di Stasiun Tanah Abang. Stasiun Palmerah adalah stasiun pemberhentian pertama yang akan ditemui setelah Stasiun Tanah Abang.

https://travel.kompas.com/read/2023/07/07/124924727/cara-ke-pameran-van-gogh-alive-di-jakarta-naik-transjakarta-dan-krl

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke