Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas di Jakarta Aquarium & Safari, Nonton dan Buka Kerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Aquarium & Safari, Jakarta Barat, tidak hanya menawarkan pengalaman melihat ikan di dalam kolam, tetapi juga bisa interaksi dengan satwa.

"Di sini kita ada aquatic animal dan non-aquatic animal, jadi di sini kegiatannya tidak cuma lihat ikan," kata General Manager Jakarta Aquarium & Safari, Stephanie Tratama kepada Kompas.com di Neo Soho, Jakarta Barat, Rabu (9/8/2023).

  • 5 Tips Berkunjung ke Jakarta Aquarium Safari, Datang Sebelum Jam 11.00
  • 10 Tempat Liburan di Jakarta Barat, Ada yang Gratis

Jakarta Aquarium & Safari bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Lokasinya ada di dalam gedung Neo Soho di LG, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat.

Kompas.com berkesempatan untuk berkunjung ke sebagian area Jakarta Aquarium Square pada Rabu (9/8/2023) dan menemukan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini.

Stephanie mengatakan bahwa di Jakarta Aquarium & Safari terdapat pertunjukan yang tampil setiap 30 menit untuk pengunjung.

"Kita punya show (pertunjukan) setiap setengah jam, mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB," ujarnya

Saat Kompas.com berkunjung, pertunjukan yang sedang berlangsung yaitu pertunjukkan ikan duyung.

Untuk diketahui, selama pertunjukan berlangsung pengunjung tidak boleh mendokumentasikannya baik dalam bentuk foto maupun video.

Aktivitas utama yang bisa dilakukan oleh pengunjung yaitu melihat aneka satwa yang ada di Jakarta Aquarium & Safari.

Beberapa satwa yang Kompas.com temui yakni burung macau, bunglon, ular, berang-berang, iguana, salamander, bunglon, dan tarantula.

Perlu diperhatikan, ada beberapa kandang satwa di Jakarta Aquarium & Safari yang didesain terbuka. Meskipun begitu, wisatawan dilarang menyentuh satwa di dalam kandang.

Selain melihat ikan dan berbagai hewan laut di dalam akuarium, wisatawan juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hewan di dalam akuarium.

"Kita juga ada experience (pengalaman) kasih makan ikan pari pakai tangan, bisa diving (menyelam), dan aqua tracking (berjalan di dalam air) juga," tutur Stephanie.

Stephanie melanjutkan, untuk aktivitas diving di dalam akuarium pun tidak memerlukan syarat lisensi diving. Jadi, setiap pengunjung berkesempatan untuk mencobanya.

Di Jakarta Aquarium & Safari, pengunjung bisa mencoba aktivitas membuka kerang berisi mutiara.

Aktivitas ini bisa dicoba dengan biaya mulai dari Rp 170.000 per orang. Mutiara yang diperoleh dari kerang pun juga boleh dibawa pulang oleh pengunjung.

"Kalau mutiaranya mau dijadikan perhiasan seperti kalung dan anting, akan dikenakan tarif tambahan sesuai jenis perhiasannya," kata petugas di tenant Nagomiya Pearl Harvest Experience from Japan, Cindy kepada Kompas.com di lokasi, Rabu (9/8/2023).

Di beberapa spot di area Jakarta Aquarium & Safari ada tempat melukis berbagai macam hewan.

Kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengunjung kalangan anak-anak, tapi juga bisa untuk orang dewasa.

Tarifnya mulai dari Rp 65.000 per orang, dan hasil lukisan pengunjung nantinya boleh dibawa pulang.

https://travel.kompas.com/read/2023/08/09/175405227/5-aktivitas-di-jakarta-aquarium-safari-nonton-dan-buka-kerang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke