Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Kompas Travel Fair 2023 Pengunjung Bisa Bikin Paspor

KOMPAS.com - Layanan pembuatan paspor dari Imigrasi akan hadir di acara pameran perjalanan Kompas Travel Fair (KTF) 2023.

Pengunjung yang ingin membuat paspor bisa datang mulai Jumat (1/9/2023) sampai Minggu (3/9/2023) ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

"Pendaftaran pembuatan paspor dari Imigrasi saat acara Kompas Travel Fair sudah dibuka," kata Subkoordinator Humas Direktorat Jenderal Imigrasi, Achmad Nur Saleh kepada Kompas.com, Selasa (29/8/2023).

Pendaftaran pembuatan paspor saat Kompas Travel Fair dapat dilakukan melalui aplikasi M-Paspor dengan pilihan tempat: "Kompas Travel Fair Kantor Imigrasi Jakarta Barat".

Layanan pembuatan paspor ini hanya berlaku untuk pembuatan paspor baru dan penggantian paspor yang habis masa berlaku.

Pengunjung Kompas Travel Fair yang sudah berhasil mendaftar diingatkan untuk membawa berkas asli dan fotokopi satu rangkap pada saat datang ke pameran.

Mengutip dari instagram resmi @ditjen_imigrasi tersedia 80 kuota layanan paspor elektronik dan 20 kuota untuk layanan pembuatan paspor biasa setiap harinya.

"Pendaftaran pembuatan paspor saat Kompas Travel Fair 2023 ini dibuka sampai kuota terpenuhi," papar Achmad.

Menambahkan dari Kompas.com (25/8/2023), KTF 2023 akan digelar di Hall 5 dan Hal ICE BSD.

Pameran ini diselenggarakan Harian Kompas bersama Bank Mandiri dan Bank OCBC, serta diikuti berbagai penyedia jasa dan pelaku industri perjalanan.

Pengunjung bisa menemukan berbagai kebutuhan saat melancong, termasuk paket wisata, tiket pesawat, tiket obyek wisata, serta perlengkapan berwisata, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menemukan booth-booth gen perjalanan, perlengkapan perjalanan, badan pariwisata, transportasi, gawai, kapal pesiar, gaya hidup, fesyen, wisata halal, desa wisata, hotel dan akomodasi, serta maskapai penerbangan.

Sementara beberapa maskapai yang bisa ditemui di sana antara lain Garuda Indonesia, ANA, Philippine Airlines, Citilink, Oman Air, Jetstar, Singapore Airlines, Qatar Airways, Eva Air, dan Flynas.

https://travel.kompas.com/read/2023/08/29/180500527/di-kompas-travel-fair-2023-pengunjung-bisa-bikin-paspor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke