Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Batu Love Garden: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana 

KOMPAS.com - Batu Love Garden (Baloga) merupakan obyek wisata yang menghadirkan beragam jenis tanaman dan wahana dalam satu area. Pengunjung bisa menjumpai sekitar 600 jenis bunga di obyek wisata yang merupakan bagian dari Jatim Park Group ini, dikutip dari Kompas.com (28/12/2020).

Menariknya, sekitar 30 persen dari koleksi bunga di Baloga berasal dari luar negeri, seperti bunga petunia yang didatangkan dari Amerika Serikat. Baloga berdiri di atas lahan seluas 7 hektare, yang dikemas dalam wisata indoor dan outdoor. 

  • Apel Strudel 780 Meter di Batu Street Food Festival Pecahkan Rekor MURI
  • Dijuluki Swiss Kecil, Kota Batu Minim Kunjungan Turis Asing

Selain taman bunga, obyek wisata ini juga mengusung konsep edukasi yang mengajak pengunjung kembali ke alam, melalui pengenalan cara bercocok tanam tanaman buah-buahan, sayuran, dan bunga.

Wahana edukasi tersebut, antara lain Hortikultura Area,  Bonsai Corner, Rumah Kupu, Zona Jeruk, Rose Garden, Walang Greenhouse, dan sebagainya. Pengunjung juga bisa menjajal beragam wahana permainan seru seperti Rainbow Slide, Mini Gokart, naik unta dan kuda, memberi makan hewan, dan sebagainya.

Jika ingin berkunjung, alamat Baloga berada di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 91, Kota Batu. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket, jam buka, dan wahananya berikut ini.

Harga tiket Batu Love Garden

Harga tiket Batu Love Garden terbagi menjadi tiket reguler dan tiket terusan. Harga tiket reguler Baloga adalah Rp 60.000 pada weekday dan Rp 80.000 saat weekend.

Sedangkan, harga tiket terusan Baloga adalah Rp 100.000 pada weekday dan Rp 120.000 saat weekend.  

  • Taman Selecta Batu: Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan Fasilitas 
  • Batu Night Spectacular: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana

Jam buka Batu Love Garden

Obyek wisata ini buka setiap hari. Jam buka Batu Love Garden yakni mulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB.

Pada zona ini, wisatawan bisa menjumpai sejumlah area koleksi bunga, meliputi Fresh Flower, Artificial Flower, dan Dried Flower.

Pada area Fresh Flower, pengunjung akan disuguhi bunga hidup aneka warna yang disajikan dalam berbagai bentuk.

Kemudian, ada area Artificial Flower atau bunga tiruan yang dibuat menyerupai bunga asli dan biasa digunakan untuk dekorasi. Di area ini, pengunjung kan menemukan berbagai rangkaian kreasi bunga yang dipadukan dengan elemen-elemen lain seperti kayu, bambu, dan vas bunga.

Terakhir, area Dried Flower yang menyajikan beragam bunga kering. Kreasi bunga-bunga kering tersebut dirangkai sedemikian rupa sehingga terlihat cantik dan estetik.

  • Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kusuma Agrowisata di Batu Terbaru
  • 6 Aktivitas di Kusuma Agrowisata di Kota Batu, Petik Buah dan Selfie

Taman Gaya 

Saat berkunjung ke Taman Gaya, wisatawan bisa merasakan pengalaman berada di empat negara sekaligus, yakni Yunani, Spanyol, Amerika, dan Jepang. Wisatawan bisa berfoto sepuasnya di Taman Gaya.

Sesuai namanya, wahana ini menyediakan beragam informasi mengenai jamur. Pengunjung bisa mempelajari cara budidaya jamur, melihat siklus hidup jamur, dan bentuk jamur seperti jamur kancing, jamur kuping, dan jamur lingzhi

Walang Greenhouse 

Greenhouse ini berbentuk belalang atau walang raksasa, yang menyimpan beragam tanaman salah satunya kaktus.

Bagi penggemar petualangan, wajib menjajal wahana jeep offroad di Baloga. Dengan tiket sebesar Rp 175.000 per orang, wisatawan dapat menikmati sensasi bertualang.

Tak hanya rute yang menantang, wisatawan akan diajak menjelajahi perkebunan dengan pemandangan yang menakjubkan. Dalam satu jeep, dapat diisi sampai dengan tiga orang.

Wahana permainan 

Selain edukasi, ada beragam wahana permainan yang bisa dijajal oleh pengunjung. Misalnya, Rainbow Slide, Lebah Terbang, Boom Boom Car, Mini Gokart, naik unta dan kuda, memberi makan hewan, dan sebagainya.

Selain wahana di atas, masih ada wahana lainnya seperti Aquaponik dan Hidroponik, Tropical Fruit Garden, ruang kelas praktikum, kafe, dan sebagainya.

https://travel.kompas.com/read/2023/09/05/224000827/batu-love-garden--harga-tiket-jam-buka-dan-wahana-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke