Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Museum Keliling Koleksi Kepresidenan Digelar di Bogor mulai Hari Ini

BOGOR, KOMPAS.com - Rangkaian kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan “Alunan Melodi Presiden" digelar mulai Rabu (18/10/2023) sampai Selasa (24/10/2023) di Museum Kepresidenan Balai Kirti di Kota Bogor, Jawa Barat. 

“Kita apresiasi Balai Kirti yang berkreasi dengan beragam kegiatan seperti Museum Keliling Koleksi Kepresidenan ini,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat membuka acara Museum Keliling Koleksi Kepresidenan di Museum Kepresidenan Republik Indonesia (RI) Balai Kirti, Rabu (18/10/2023).

  • Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan, Melihat Perjalanan Hidup Presiden Ke-6 RI
  • Daftar Baju Adat Presiden Jokowi Saat Pidato Kenegaraan sejak 2017

Bima menyampaikan, salah satu cara mempopulerkan keberadaan museum saat ini yaitu menarik minat dan melibatkan anak muda untuk berkolaborasi.

Ia melanjutkan, museum pada dasarnya ialah sumber peradaban dan belakangan kembali popular lewat film dan buku.

“Sebagai Wali Kota Bogor, saya bangga ada Balai Kirti di sini, tapi saya gregetan karena (museum Balai Kirti) tidak bisa diakses dengan mudah oleh warga, ada proses yang harus dilalui,” tuturnya.

Meskipun begitu, Bima berharap semoga Museum Balai Kirti lebih dikenal masyarakat luas, dan ke depannya lebih mudah diakses.

Rangkaian kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan “Alunan Melodi Presidenan” digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-9 Museum Kepresidenan RI Balai Kirti.

“Pameran ini bertujuan meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke museum, serta Keberadaan museum Balai Kirti bisa lebih diketahui oleh maysarakat luas,” kata Kepala Museum Kepresidenan Balai Kirti, Linda Siagian, Rabu.

  • Para Pemimpin ASEAN Kagumi Labuan Bajo, Presiden Filipina sampai Khawatir
  • Presiden Jokowi dan Para Menteri Glamping di IKN Nusantara

Ia melanjutkan, adapun kegiatan yang akan digelar meliputi pameran, pojok ekspresi, pameran temporer, panggung budaya, lokakarya, tur sejarah, dan nonton bareng di museum.

Rangkaian kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan terbuka untuk umum di dua lokasi. Lokasi pertama di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 1, Kota Bogor, Jawa Barat.

Lokasi kedua adalah di Panggung Terbuka GOR Padjajaran di Jalan Pemuda 16, Kota Bogor, Jawa Barat.

https://travel.kompas.com/read/2023/10/18/122645627/museum-keliling-koleksi-kepresidenan-digelar-di-bogor-mulai-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke