Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pameran Lenggahing Harjuno di Keraton Yogyakarta: Jam Buka dan Harga Tiket

KOMPAS.com - Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat menggelar Pameran Temporer bertajuk Lenggahing Harjuno, sebagai salah satu rangkaian kegiatan merayakan 80 tahun usia Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Selain kegiatan pameran, masih ada beberapa rangkaian acara yang akan kami lakukan, seperti kuratorial tur, yang kemungkinan akan diadakan sebulan sekali atau dua bulan sekali. Belum dicek lagi karena belum disetujui oleh Gusti."

Hal ini disampaikan oleh Carik Kawedanan Radyo Kartiyoso RA Siti Amirul Nur Sundari kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (22/10/2023).

  • Ulang Tahun Ke-80 Sultan, Keraton Yogyakarta Gelar Pameran Lenggahing Harjuno
  • Museum Kereta Keraton Yogyakarta Kembali Dibuka, Tiket mulai Rp 15.000

Amirul mengatakan, saat ini belum ada informasi pasti berkaitan dengan acara puncak perayaan hari ulang tahun ke-80 Sri Sultan Hamengku Buwono X yang diperingati pada 13 November 2023.

Adapun rangkaian kegiatan yang baru bisa diakses oleh masyarakat umum yaitu berkunjung ke Pameran Temporer Lenggahing Harjuno.

"Sementara hanya pamerannya yang dibolehkan untuk dilihat (oleh masyarakat umum). Nanti akan ada pemandu museum atau edukator yang nantinya akan membantu menerangkan apa yang ada di pameran," jelasnya.

Jika hendak berkunjung ke Pameran Temporer Lenggahing Harjuno, simak panduan berikut.

  • 5 Beda Keraton Solo dan Pura Mangkunegaran, Jangan Sampai Keliru
  • Museum Kereta Keraton Yogyakarta: Jam Buka dan Harga Tiket Terkini

Lokasi, jam buka, dan harga tiket Pameran Lenggahing Harjuno

Lokasi pameran

Pameran Temporer Lenggahing Harjuno digelar di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jalan Rotowijayan Blok Nomor 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka

Menurut informasi dari Amirul, jam operasional Pameran Temporer Lenggahing Harjuno menyesuaikan dengan objek wisata Keraton, yakni buka mulai Selasa hingga Minggu.

"Jam bukanya menyesuaikan dengan jam buka pariwisata di komplek. Jadi hari Senin tutup, Selasa sampai Minggu terbuka (untuk kunjungan wisata)," katanya.

Pameran Temporer Lenggahing Harjuno berlangsung hingga 28 Januari 2023, dan dapat dikunjungi mulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

  • 5 Beda Keraton Yogyakarta dan Solo, Berawal dari Perjanjian Jatisari
  • 5 Aktivitas di Museum Kereta Keraton Yogyakarta yang Baru Buka Lagi

Tiket masuk Pameran Temporer Lenggahing Harjuno

Menambahkan dari laman Kompas.com (20/10/2023), tiket masuk Pameran Temporer Lenggahing Harjuno dibanderol  Rp 15.000 untuk wisatawan nusantara dan Rp 20.000 untuk wisatawan mancanegara.

"Pembelian tiket masuk bisa (dibeli) langsung di lokasi," kata Amirul.

https://travel.kompas.com/read/2023/10/23/053500027/pameran-lenggahing-harjuno-di-keraton-yogyakarta--jam-buka-dan-harga-tiket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke