Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara ke Taman Langsat Naik MRT dan Transjakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Selatan punya banyak taman yang bisa disambangi, salah satunya Taman Langsat. Alamatnya di Jalan Barito, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru.

Taman ini bisa dijadikan lokasi berolahraga lantaran ditumbuhi pepohonan rindang dan dilengkapi jalur pedestrian di antara rerumputan. 

Di taman ini juga ada danau, namun saat ini danau tersebut masih mengering akibat musim kemarau. Meskipun begitu, pengunjung masih bisa berkunjung sembari piknik di bawah rindangnya pepohonan.

Adapun Taman Langsat buka setiap hari mulai pukul 06.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Selain naik kendaraan pribadi, pengunjung juga bisa naik transportasi umum ke taman ini, khususnya Moda Raya Terpadu (MRT) dan bus Transjakarta. Simak panduannya berikut.

Calon pengunjung yang naik MRT di Stasiun Lebak Bulus, Stasiun Fatmawati, Stasiun Cipete Raya, Stasiun Haji Nawi, dan Stasiun Blok A bisa naik MRT rute Lebak Bulus-Bundaran HI.

Sebaliknya, jika naik MRT dari Stasiun Bundaran HI, Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Setiabudi, Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Istora, Stasiun Senayan, dan Stasiun ASEAN bisa naik MRT rute Bundaran HI-Lebak Bulus.

Sesampainya Stasiun MRT Blok M, calon pengunjung bisa mengambil jalan keluar ke arah Blok M Plaza. Kemudian lanjutkan perjalanan ke Taman Langsat dengan jalan kaki sekitar 10 menit.

Alternatifnya, bisa juga naik ojek online (daring) ke lokasi, waktu tempuhnya sekitar lima menit perjalanan.

Ada beberapa halte bus Transjakarta terdekat yang bisa diakses menuju ke Taman Langsat.

Jika berangkat dari arah Kota, misalnya, calon pengunjung bisa turun di Halte Kejaksaan Agung, lalu transit ke Halte CSW yang sudah terkoneksi. 

Bus Transjakarta yang melayani penumpang di Halte CSW yaitu koridor 13 (Tendean-CBD Ciledug), koridor 13C (Puri Beta-Dukuh Atas), koridor 13D (Puri Beta-Ragunan), dan koridor L13E (Latuharhari-Puri Beta).

Sementara itu, bus Transjakarta yang melayani penumpang di Halte Kejaksaan Agung, antara lain koridor 1 (Kali Besar Barat-Blok M), koridor 6M (Stasiun Manggarai-Blok M), dan koridor 6N (Ragunan-Blok M via Kemang).

Ada pula bus koridor 7B (Kampung Rambutan-Blok M), koridor 8E (Blok M-Bintaro), dan koridor 10H (Tanjung Priok-Blok M).

Dari Halte CSW, calon pengunjung bisa berjalan kaki kira-kira 950 meter atau sekitar 15 menit agar tiba di Taman Langsat.

https://travel.kompas.com/read/2023/11/10/154028627/cara-ke-taman-langsat-naik-mrt-dan-transjakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke