Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

TransNusa Buka Rute Jakarta-Singapura PP, Tiket mulai Rp 599.000

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan TransNusa resmi meluncurkan rute baru dari Jakarta ke Singapura pergi-pulang (PP) mulai Senin (20/11/2023). 

Dijadwalkan terbang setiap hari dengan kemungkinan penambahan frekuensi ke depannya, penerbangan rute ini menghubungkan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Jakarta) di Banten dengan Terminal 2 Bandara Changi di Singapura.

Menurut Chief Executive Officer TransNusa Group, Datuk Bernard Francis, rute baru ini merupakan tonggak sejarah baru bagi maskapai penerbangan tersebut.

"Bandara Changi adalah bandara kelas dunia dengan persyaratan ketat. Keberhasilan TransNusa dalam memperoleh seluruh persetujuan dalam waktu yang pendek merefleksikan komitmen kami terhadap keselamatan, keamanan, pemeliharaan, dan ukuran kinerja pesawat," terang Datuk Bernard, lewat keterangan resmi, Senin (20/11/2023).

Sebagai informasi, dalam jangka waktu delapan bulan, maskapai penerbangan ini telah melayani sejumlah rute internasional, antara lain ke Kuala Lumpur dan Johor, Malaysia; serta Guangzhou, China.

Berikut rincian jadwal penerbangan TransNusa rute Jakarta-Singapura PP:

Penerbangan ini akan menggunakan armada A320 dengan konfigurasi 168-174 tempat duduk.

Dilansir dari keterangan resmi, tarif tiket penerbangan Jakarta-Singapura dari TransNusa mulai dari Rp 799.000. Namun, berdasarkan pantauan Kompas.com dari situs web resminya, ada tarif penerbangan rute ini yang dimulai dari Rp 599.000.

Sementara itu, tarif tiket penerbangan TransNusa Singapura-Jakarta mulai Rp 1,1 juta.

Ke depannya, Datuk Bernard menyampaikan bahwa pihaknya berencana memperluas rute internasional.

"Kami memiliki rencana untuk lebih memperluas rute-rute internasional dan kami mau membantu lebih banyak penumpang agar bisa bepergian dengan mudah ke destinasi yang dituju," ucapnya.

https://travel.kompas.com/read/2023/11/21/141200427/transnusa-buka-rute-jakarta-singapura-pp-tiket-mulai-rp-599000

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke