Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Akhir Tahun, Kuota Wisatawan ke Gunung Bromo Tidak Ditambah

KOMPAS.com - Saat periode libur akhir tahun 2023, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) tidak akan menambah kuota kunjungan wisatawan ke kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.

Kepala Bagian Tata Usaha BBTNBTS, Septi Eka Wardhani menyampaikan, kuota kunjungan wisatawan pada periode libur akhir tahun adalah 2.752 orang per hari.

"Untuk kuota tetap dalam jumlah tersebut," tutur Septi, dikutip dari Antara, Selasa (28/11/2023).

Adapun rincian kuota kunjungan ke kawasan Gunung Bromo, sebagai berikut:

Menyambut periode libur akhir tahun, Septi melanjutkan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan khusus guna mengantisipasi tingginya jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut.

Ia pun meminta pengunjung untuk memerhatikan kondisi kesehatan masing-masing, apalagi periode libur akhir tahun diprediksi sudah masuk musim hujan.

"Seperti biasa untuk akhir tahun, TNBTS akan melakukan pengamanan khusus guna mengantisipasi peningkatan kunjungan," tutur Septi.

  • Savana Bromo Hijau Lagi, Patuhi 15 Larangan di Gunung Bromo Ini
  • Sabana Bromo Menghijau Lagi, Ini Tempat Terbaik Melihatnya

Pengunjung pun juga diimbau mematuhi aturan yang berlaku, antara lain melakukan booking daring sebelum kunjungan, tidak membawa senjata api atau peralatan berburu, tidak merusak fasilitas wisata, dan tidak menyalakan api unggun yang dapat memicu kebakaran.

Sebagai informasi, jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut periode Rabu (20/9/2023)-Senin (20/11/2023) mencapai 40.954 kunjungan, dengan 38.186 wisatawan nusantara dan 2.768 wisatawan mancanegara.

https://travel.kompas.com/read/2023/11/28/113759727/libur-akhir-tahun-kuota-wisatawan-ke-gunung-bromo-tidak-ditambah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke