Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Natal dan Tahun Baru 2024 di TMII, Ada Konser dan Stand-up Comedy

KOMPAS.com - Menyambut perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur akan mengadakan beragam event (acara). Pekan perayaan tersebut akan berlangsung dari Rabu (20/12/2023) sampai Selasa (2/1/2024).

Salah satu sajian utama yaitu OneThereLand yang menawarkan beragam acara, salah satunya konser musik selama 12 hari dari Kamis (21/12/2023) hingga Senin (1/1/2024).  

Akan ada puluhan musisi Indonesia, podcast, dan stand-up comedy yang bisa dinikmati.

"Selain konser 12 hari OneThereLand yang dimeriahkan oleh musisi Tanah Air, kami juga akan menampilkan pertunjukan-pertunjukan musik dan tari daerah, serta wayang kulit sebagai upaya pelestarian akan seni tradisi," ujar Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang dalam pernyataan resmi, Sabtu (16/12/2023). 

Beberapa musisi yang diumumkan pada fase pertama OneThereLand, di antaranya OKAAY, Arumah, GJLS, Aldi Taher, Dikta, dan Hindia. 

"Line up ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu acara yang pastinya akan menambah kemeriahan acara OneThereLand," imbuh Claudia. 

Claudia menambahkan, ada perubahan terkait Dancing Fountain Tirta Cerita (Dancing Fountain TMM), pertunjukan multimedia dengan water screen dan air mancur serta pencahayaan 300 drones.

Sebelumnya, pertunjukan Dancing Fountain TMII rutin ditampilkan setiap hari mulai pukul 18.30 WIB. Namun, saat pekan Nataru, jadwalnya akan ditambah.

"Selama pekan Natal dan tahun baru ini pertunjukan Tirta Cerita akan ada penambahan jam
tayang. Jika biasanya hanya satu kali sehari, sekarang menjadi lima kali sehari, dan khusus pada malam tahun baru akan ada enam kali pertunjukan dalam satu hari," terangnya. 

Ia menambahkan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi lainnya, termasuk kunjungan ke Taman Burung, Taman Reptil, menaiki kereta gantung, atau piknik bersama keluarga di area terbuka hijau.

"TMII juga menyiapkan beragam sajian Nusantara di Festival Kuliner untuk memuaskan pengunjung dengan berbagai preferensi makanan," ujarnya.

Manajemen TMII, tambah Claudia, akan menggandeng pengamanan kawasan bersama unsur TNI & Polri dengan tersedianya beberapa titik tenda/pos pelayanan keamanan serta pos kesehatan.

Tujuannya adalah memberikan rasa aman bagi wisatawan yang berkunjung ke TMII.

Jam operasional gerbang masuk TMII selama pekan Nataru akan diperpanjang, berikut rinciannya:

"Pengunjung diimbau untuk membeli tiket secara online (daring) di www.tamanmini.com untuk menghindari antrean panjang di pintu masuk," pesan Claudia. 

https://travel.kompas.com/read/2023/12/16/154823627/libur-natal-dan-tahun-baru-2024-di-tmii-ada-konser-dan-stand-up-comedy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke