Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara ke Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat Naik DAMRI, Tidak Sulit

KOMPAS.com - Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang sudah tidak asing bagi warga Kota Bandung.

Monumen ini menyimpan koleksi benda-benda yang digunakan pada masa perjuangan dulu. Mulai dari seragam pejuang, hingga alat tempur, juga diorama seputar kejadian-kejadian pada masa perjuangan, semua ada.

Lokasi Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, terletak di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, tepat berseberangan dengan Universitas Padjadjaran kampus Dipatiukur.

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung, transportasi Teman Bus atau Damri dapat menjadi opsi yang bisa digunakan untuk menuju ke Monumen Perjuangan.

Berada di koridor 4, Anda bisa menaiki Teman Bus dari halte Leuwipanjang dengan trayek Dipatiukur PP untuk langsung menuju ke Dipatiukur tanpa transit.

Setelah tiba di pemberhentian terakhir Dipatiukur, Anda hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 50 meter menuju pintu masuk Monumen Perjuangan.

Cara ke Museum Monumen Perjuangan dari Alun-alun Bandung

Untuk pergi menuju Monumen Perjuangan dari Alun-Alun Kota Bandung yang berada di pusat kota, Anda dapat menggunakan Teman Bus dari Halte Asia Afrika.

Dari Alun-alun, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 100 meter menuju Halte Asia Afrika, kemudian menaiki Teman Bus dengan rute tujuan akhir Cicaheum.

Pada rute Cicaheum, Anda harus melakukan transit di halte Jalan BKR, kemudian melanjutkan perjalanan dari Halte BKR menggunakan Teman Bus dengan rute tujuan akhir Dipatiukur.

Cara ke Museum Monumen Perjuangan dari Jatinangor

Bagi Anda pengunjung atau mahasiswa yang berasal dari Jatinangor, tak perlu khawatir untuk kerepotan berkunjung ke Monumen Perjuangan.

Di Jatinangor, Anda dapat menaiki Teman Bus dari Pangkalan Damri Unpad atau Halte Jatinangor Town Square (Jatos).

Teman Bus dari Jatinangor memiliki satu rute langsung dengan tujuan akhir Dipatiukur, sehingga Anda tidak perlu melakukan transit untuk pergi ke Monumen Perjuangan.

Trayek Jatinangor-Dipatiukur juga berlaku sebagai trayek PP (Pulang-Pergi) sehingga Anda hanya perlu kembali menaiki Teman Bus dari Dipatiukur untuk kembali pulang ke Jatinangor.

https://travel.kompas.com/read/2024/03/15/120100627/cara-ke-monumen-perjuangan-rakyat-jawa-barat-naik-damri-tidak-sulit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke