Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lokasi dan Jam Buka Muara Rahong Hills

KOMPAS.com - Muara Rahong Hills berada di Hutan Pinus Rahong, Pangalengan, Jawa Barat, Indonesia. Kawasan ini dikelilingi oleh pepohonan pinus yang asri, menciptakan suasana yang sejuk dan menyegarkan.

  • Cara ke Pasar Cimol Gedebage di Bandung Naik Transportasi Umum
  • Pasar Cimol Gedebage di Bandung: Lokasi, Daya Tarik, dan Jam Buka
  • Pasar Antik Cikapundung, Tempat Pencinta Barang Lawas di Bandung

Rute menuju ke Muara Rahong Hills

Ada dua opsi untuk menuju ke Muara Rahong Hills, pertama dengan menggunakan sepeda motor dan kedua dengan menggunakan mobil.

Perjalanan pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua dari Bandung menuju Jalan Terusan Buah Batu. Lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Bojongsoang - Baleendah atau Dayeuhkolot, lalu ke Banjaran dan Pangalengan. Nikmati keindahan Situ Cileunca sebelum mengambil jalan ke kanan menuju Hutan Pinus Rahong.

Akses termudah bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat adalah melalui keluar Tol Soroja. Dari pintu keluar GT Soreang, ambil jalur kiri ke arah Jalan Soreang - Banjaran.

Di Alun-Alun Banjaran, belok kanan menuju Cimaung - Pangalengan - Situ Cileunca. Setelah melewati Situ Cileunca, ambil jalan ke kanan menuju Hutan Pinus Rahong.

Perlu diingat bahwa area parkir mobil berjarak sekitar 100 meter dari lokasi, sehingga perlu dilanjutkan dengan berjalan kaki. Sedangkan pengguna motor dapat langsung memarkirkan kendaraannya di dalam lokasi.

Jam Buka Muara Rahong Hills

Muara Rahong Hills beroperasi dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2024/06/01/200300827/lokasi-dan-jam-buka-muara-rahong-hills

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke