Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singkong Thai, Rasanya Gurih

Kompas.com - 02/04/2011, 07:32 WIB

KOMPAS.com - Ini salah satu favorit jajanan ringan kami, jajanan dari olahan bahan singkong atau dikenal juga sebagai ketela pohon/ubi kayu ini. Jajanan yang satu ini sudah cukup terkenal, karena menurut kami jajanan disini memang benar-benar enak. Nama tempatnya Chiquita Pastry, kalau banyak orang lebih kenal dengan nama Getuk Singkong. Chiquita Pastry pertama kali berjualan pada sekitar bulan September 2003, dan kini sudah mempunyai 4 cabang.

Pada awalnya Chiquita Pastry hanya mempunyai 3 produk yaitu Getuk Keju, Singkong Thailand dan Kroket Singkong, kini sudah berkembang menjadi puluhan jenis dengan olahan berbahan dasar singkong. Menu favorit kami adalah Singkong Thailand dan Singkong Thai Mix Pisang/Jagung, rasanya gurih karena diberi santan, tapi sebenarnya hampir semua jenis jajanan di Getuk Singkong ini pernah kami coba, dan menurut kami enak semua lho.

Chiquita Pastry memproduksi semua jajanan tradisionalnya secara higienis, dan tidak menggunakan pengawet biang gula, essens maupun pewarna makanan, karena Chiquita Pastry  ingin memasarkan kue/jajanan yang baik untuk kesehatan. Chiquita Pastry juga ingin sekali menaikan citra jajanan trandisioal khas Indonesia setara dengan kue/jajanan lain yang sekarang ini sudah banyak sekali tersedia di Jakarta. Karena sebenarnya jajanan tradisional Indonesia unik dan enak-enak lho, disini juga menggunakan bahan baku lokal dengan kualitas yang terbaik.

Setiap harinya Chiquita Pastry di lokasi  ITC Kuningan dan Food Court Mal Ambasador, ramai sekali yang membeli, apalagi jam istirahat kantor, karena yang beli untuk cemilan di kantor. Chiquita Pastry juga menerima pesanan untuk acara meeting dan lain sebagainya, tapi saat ini hanya untuk sekitar Jalan Sudirman dan wilayah Kuningan.

Kalau Anda penggemar jajanan tradisional Indonesia, pasti Anda suka dengan Getuk Singkong yang satu ini, jadi Anda pun harus coba jajanan dari Chiquita Pastry ya. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com