Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRL Bekasi Berangsur Normal

Kompas.com - 07/08/2011, 22:12 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Pola perjalanan kereta rel listrik dan kereta api dari dan ke Stasiun Bekasi telah normal pada Minggu (7/8/2011) sore. Operasional sempat terganggu akibat kereta rel listrik anjlok dan kebakaran Pasar Lokomotip yang merusak kabel aliran atas Stasiun Jatinegara.      Wakil Kepala Stasiun Bekasi Dwi Effendi mengatakan, pembatalan dan keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kereta berangsur-angsur bisa ditangani.     

Adapun gerbong 4 KRL 5850 jurusan Jakarta-Bekasi anjlok di Stasiun Jatinegara pada Sabtu (6/8/2011) pukul 20.15 WIB diduga akibat kerusakan pada wesel. Peristiwa itu sebenarnya sudah bisa diatasi lepas tengah malam.     

Namun, menjelang sahur, pukul 03.15 WIB, kebakaran melahap puluhan rumah dan sangkar unggas di Pasar Lokomotip yang bersebelahan dengan rel Stasiun Jatinegara. Kebakaran itu menyambar kabel aliran atas sehingga mengganggu pola perjalanan KRL dari dan ke Bekasi lewat Stasiun Jatinegara. Akibat kedua peristiwa itu, Stasiun Bekasi terpaksa membatalkan 14 keberangkatan KRL pukul 06.00 WIB-09.00 WIB. Kedatangan dan keberangkatan enam kereta api jarak jauh ke Jawa bagian timur juga terlambat hingga satu jam.     

Dwi mengatakan, selepas tengah hari, pola perjalanan KRL dan kereta api berangsur normal. "Kedatangan dan keberangkatan kereta di Stasiun Bekasi kini sudah sesuai jadwal," katanya, Minggu sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com