Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Jelajah Sepeda Pamer Paha Belang

Kompas.com - 05/11/2011, 23:24 WIB

KOTABUMI, KOMPAS.com - Setelah menemput tiga etape atau jarak 334 kilometer, para peserta Jelajah Sepeda Kompas Jakarta-Palembang mulai merasakan perubahan pada tubuhnya. Terutama kulit sudah pada hitam. Bahkan, sebagian besar belang di kaki.

Seusai menyelesaikan etape ketiga di Kotabumi, Lampung Utara, Sabtu (5/11/2011), beberapa peserta ada mengeluh kepanasan. Maklum, sejak dari Jakarta sampai Kotabumi, cuaca cerah dan matahari bersinar garang, tanpa penghalang.

Maka, tak heran jika bagian tubuh yang tak terlindung menjadi terbakar, menghitam. Ini terutama terdapat di betis. Meski sudah memakai sunblock, tetap saja kulit terbakar dan berubah warna, saking lamanya terbakar matahari.

Beberapa peserta pun kemudian iseng-iseng pamer paha dan betis yang sudah berbeda warna. Paha yang tertutup padding atau celana, tetap putih dan cerah. Sementara betis yang tak tertutup berubah menjadi hitam.

Para peserta pun pada tertawa melihat perubahan drastis kaki mereka. Bahkan, ada yang nyeletuk, "Wah, gawat nih, bini gua bisa kaget."

Tapi, ada yang menimpali, "Ah, udah laku ini. Kasihan tuh yang belum laku," candanya sambil melirik teman-teman yang belum berkeluarga, terutama yang sudah cukup umur.r

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com