Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/09/2012, 14:54 WIB

KOMPAS.com - Kreativitas dalam menciptakan berbagai desain busana nampaknya tidak hanya terbatas pada rancangan yang terbuat dari kain saja. Buktinya, Lady Gaga sukses menggemparkan dunia dengan menggunakan busana yang terbuat dari daging mentah saat menghadiri sebuah ajang penghargaan musik di tahun 2010 lalu.

Setelah kemunculan pakaian daging ini, banyak desainer Inggris yang semakin terinspirasi untuk menciptakan busana dari bahan yang tak umum. Bahkan seorang desainer Inggris, George Nemsadze dari Central Saint Martin's College of Art and Design membuat sebuah baju dari lembaran nori (lembaran rumput laut yang digunakan untuk sushi). Gaun nori ini diciptakan George bekerjasama dengan Pan Asian restaurant Chini Latino dalam ajang London Fashion Week, Jumat (14/9/2012) lalu.

Ia menggunakan lima puluh lembar nori yang berwarna hijau lumut dan dikombinasikan dengan kain sutera organza. Gaun ini tampil dengan pola geometris serta detail panel nori berbentuk kotak pada lapisan yang lebih mengilat.

"Jika tren warna musim gugur dan dingin tahun 2012 adalah warna tanah dan batu permata, Maka Nori yang memiliki kilauan sinar serta warna yang sangat menonjol, cocok mencerminkan nuansa musim panas dan musim semi di tahun 2013 mendatang" ungkap Nemsadze.

Albert van der Westhuizen, Brand Manager restoran Chino Latino mengungkapkan bahwa London Fashion Week merupakan waktu yang tepat untuk merayakan semua yang indah dan unik, termasuk kreasi sinergi yang unik dari makanan dan fashion, termasuk fashion dengan arsitektur.

Mungkin ini bukan pertama kalinya, Sushi digunakan sebagai pengganti busana. Jika Anda penggemar serial Sex and The City, mungkin akan ingat sebuah adegan dimana Samantha Jones (Kim Cattral) menggunakan sashimi sebagai pakaiannya. Di sini Samantha menggunakan sashimi untuk menutupi seluruh tubuhnya sebagai hadiah Valentine untuk kekasihnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com