Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usia 17 Tahun Gratis Masuk Mekarsari

Kompas.com - 22/10/2012, 20:33 WIB

CILEUNGSI, KOMPAS.com - Taman Wisata Mekarsari berusia 17 tahun pada tanggal 14 Oktober 2012. Menginjak usia istimewa ini, Taman Wisata Mekarsari yang merupakan kebun buah tropis dengan jumlah koleksi tanaman mencapai 1.470 varietas dan memiliki lebih dari 100.000 pohon ini menggelar rangkaian program dan memberikan hadiah kepada pengunjung.

Salah satu program yang tentu saja menarik adalah tiket masuk gratis diberikan untuk pengunjung berusia 17 tahun pada tahun 2012 dan lahir tanggal 14 Oktober. "Syaratnya menunjukkan KTP atau kartu indentitas lainnya mulai 21 sampai 31 Oktober 2012. Selain itu, akan mendapatkan Mekarsari Membership Card," kata Public Relations Manager Taman Wisata Mekarsari, Putri Ayu Pratami dalam siaran persnya, Senin (22/10/2012).

Menurut Putri, program bertajuk "Mekarsari Sweet 17" akan diimplementasikan dalam 17 program dan acara yang dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 31 Oktober 2012 yang telah dibuka Minggu (21/10/2012).

Mekarsari Sweet 17 ini meliputi 17 kegiatan seperti donor darah, grand launching Kemitraan Inti Plasma PT Mekar Unggul Sari. "Sasaran utama dari kerja sama kemitraan ini pada awalnya adalah karyawan PT Mekarsari Unggul Sari. Namun seiring perkembangannya nanti akan mencakup ruang lingkup yang lebih luas lagi," kata Putri.

Pada Minggu (21/10/2012) juga dilakukan pelepasan burung pemakan serangga dan ulat sebanyak 200 ekor di areal danau bersama para pengunjung dan media.

Selain itu, menurut Putri, pada hari yang sama Taman Wisata Mekarsari mempersembahkan 1 hari dengan 7 pertunjukan edukasi kepada pengunjung yaitu Fruit Show sebanyak 4 kali di panggung Family Walk Zone serta Demo Agro Gratis sebanyak 3 kali di areal Garden Center. "Program Fruit Show merupakan nilai lebih Mekarsari terhadap pengunjung, sebab program ini memberi informasi secara gratis tentang eksplorasi manfaat buah dan sayur," papar Putri.

Selain masuk gratis ke taman wisata ini, program Mekarsari Sweet 17 menyuguhkan potongan harga hingga 17 persen untuk sejumlah wahana seperti pongo show, perahu naga dan sepeda air. Selanjutnya potongan harga untuk bibit tertentu di Garden Center, dan buah di bursa buah. Belum lagi program 'buy 1 get 1' untuk outbound program Manggar, banana boat, dan wahana lembah bermain anak.

"Clown show hari Minggu dibuat lebih istimewa dengan menampilkan 17 ikon Mekarsari secara bersamaan dalam 2 kali pertunjukan," kata Putri.

Putri melanjutkan, sampai saat ini Taman Wisata Mekarsari adalah tempat wisata yang mencanangkan program  4-si yaitu konservasi, reboisasi, edukasi, dan rekreasi. "Ke depannya Taman Wisata Mekarsari akan terus berupaya menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang sehat, peduli lingkungan dan modern," tambah Putri. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com