Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Gandeng Alfamart dan Alfamidi

Kompas.com - 09/07/2013, 17:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Citilink Indonesia, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk. untuk jasa penerbangan berbiaya hemat menjalin kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pemilik jaringan Toko Alfamart dan Alfamidi, untuk mempermudah pembayaran tiket pesawat. Penandatanganan kerja sama dilakukan di Jakarta, Senin (8/7/2013).

"Kami melihat bahwa masih dibutuhkan sarana alternatif pembayaran tiket selain jaringan internet atau ATM mengingat kami memiliki jangkauan hingga Indonesia Timur. Kami yakin dengan kerja sama ini, masyarakat akan semakin mudah membayar tiket di lokasi toko Alfamart dan Alfamidi tedekat,” ujar Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo.

Menurut Arif, melalui sistem pembayaran tersebut, Alfamart dapat melakukan proses pengolahan data dan verifikasi instan melalui kode pemesanan (booking) yang sudah dilakukan lewat internet untuk mengeluarkan konfirmasi pembayaran pada saat itu juga.

Arif memaparkan, saat ini Citilink memiliki 22 pesawat Airbus A320 terbaru dengan melayani 21 rute domestik dan 19 kota tujuan di seluruh Indonesia. Setiap hari, Citilink memiliki 114 frekuensi penerbangan. Sementara jaringan Alfamart dan Alfamidi tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi dan Kalimantan dengan jaringan 7.500 toko Alfamart dan 500 toko Alfamidi.

“Kami melihat Alfamart dan Alfamidi ada di hampir semua kota yang menjadi rute Citilink. Kami melihat kerja sama ini sangat penting. Harapan kami, para calon penumpang Citilink semakin dimudahkan dalam membayar kode booking tiket pesawat Citilink,” katanya.

Sementara Vice President Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., Pudjianto, menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya, layanan ini merupakan terobosan baru dan menjadi layanan pertama yang diberikan oleh sebuah perusahaan ritel.

Dia menegaskan, layanan ini semakin melengkapi berbagai layanan Alfamart dan Alfamidi yang sebelumnya seperti pembayaran tagihan listrik, token listrik pra-bayar, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kredit motor, dan sebagainya.

“Kerja sama ini merupakan bukti komitmen Alfamart dan Alfamidi dalam memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat sehingga mereka semakin dimudahkan dengan kehadiran kami di lingkungannya," tambah Pudjianto. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com