Kompas.com - 16/07/2013, 14:39 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Mengantisipasi lonjakan arus mudik dan arus balik Lebaran 2013, maskapai penerbangan berbiaya rendah (LCC) Citilink, mengoperasikan Airbus A320 untuk rute Jakarta-Tanjung Pandan pada 17 Juli 2013.

Hal tersebut diungkapkan Vice President Marketing & Comunication PT Citilink Indonesia, Aristo Kristandyo, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa, (16/7/2013). "Penggunaan Airbus A320 di rute Jakarta-Tanjung Pandan merupakan jawaban atas tingginya kebutuhan transportasi di Indonesia, terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Aristo.

“Dengan menggunakan Airbus A320, Citilink mampu mengangkut penumpang lebih banyak, yaitu 180 penumpang. Kapasitas angkutnya lebih banyak 23 persen dibandingkan dengan menggunakan Boeing 737,” tambahnya.

Penambahan Penerbangan

Sementara itu, Citilink juga melakukan penambahan frekuensi penerbangan pada beberapa rute. Seperti rute Jakarta-Surabaya yang kini menjadi 13 kali per hari dari sebelumnya sembilan kali, serta Jakarta-Padang yang kini menjadi tiga kali per hari dari sebelumnya hanya dua kali.

"Penambahan rute dan frekuensi ini, akan memberikan nilai lebih bagi penumpang Citilink. Kami terus berupaya untuk menjadi airline pilihan konsumen di Indonesia, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC. Hal ini terlihat dari tingkat keterisian penumpang Citilink sebesar 97,2 persen sepanjang Juni 2013,” ungkap Aristo.

Citilink yang saat ini menggunakan 22 armada Airbus A320 terbaru, untuk melayani 21 rute domestik yang melayani 19 kota tujuan dengan 114 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.